Sukses


Kalahkan Atletico, Barcelona Kuasai Klasemen

Bola.com, Madrid - Barcelona meraih hasil positif saat menghadapi Atletico Madrid di jornada ketiga La Liga Spanyol. El Barca berhasil mengalahkan Atletico dengan skor tipis 2-1.

Sepasang gol Blaugrana disarangkan Neymar pada menit ke-55 dan Lionel Messi di menit ke-77. Sementara gol tunggal Rojiblancos tercipta atas nama Fernando Torres di menit ke-51.

Tambahan tiga angka ini membuat Barcelona bertengger di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai sembilan hasil dari tiga kemenangan beruntun. Sedangkan Atletico, menempati peringkat lima dengan poin enam.

Bertandang ke markas Atletico di Estadio Vicente Calderon, Minggu (13/4/2015) dini hari WIB, pelatih Barcelona, Luis Enrique, menerapkan taktik 4-3-3. Namun yang mengejutkan, Enrique memutuskan untuk mencadangkan Lionel Messi.

Meski tampil tanpa Messi, Barca tetap menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Los Cules menorehkan 69 persen ball possession berbanding 31 persen milik Rojiblancos.

Pada menit ke-24, Luis Suarez nyaris membawa Barcelona memimpin. Sayang, sepakan kaki kanan Suarez usai menerima umpan dari Rafinha masih menerpa mistar gawang.

Tim tuan rumah bukannya tak memperoleh peluang mencetak gol. Akan tetapi, usaha Fernando Torres di menit ke-17 dan Filipe Luis pada menit ke-28 masih belum menemui sasaran.

Hingga turun minum, skor sama imbang 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Atletico Madrid coba meningkatkan tempo serangan. Dan hasilnya, Fernando Torres mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Umpan terobosan Tiago dapat dikejar Torres. Dengan tenang, mantan penyerang Chelsea itu menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona dengan sepakan kaki kanan.

Tapi empat menit berselang, Blaugrana mampu berbalik memimpin. Eksekusi tendangan bebas Neymar gagal dihentikan kiper Atletico, Jan Oblak.

Mengalami kebuntuan dalam serangan, Luis Enrique akhirnya memasukkan Lionel Messi di menit ke-60 menggantikan Ivan Rakitic. Keputusan itu pun berjalan tepat. Messi sukses mencetak gol pada menit ke-77. Umpan Suarez mampu dikonversikan La Pulga menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid: 13-Jan Oblak, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis, 20-Juanfran, 24-Jose Gimenez, 5-Tiago, 6-Koke, 10-Oliver (Yannick Ferreira-Carrasco 60'), 14-Gabi (Luciano Vietto 81'), 7-Antoine Griezmann, 9-Fernando Torres (Jackson Martinez 62')

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 23-Thomas Vermaelen (Jeremy Mathieu 28'), 4-Ivan Rakitic (10-Lionel Messi 60'), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta, 9-Luis Suarez, 11-Neymar, 12-Rafinha.

Video Populer

Foto Populer