Sukses


"Neymar Pemain Terbaik Dunia, Bukan Messi dan Ronaldo"

Bola.com, Delhi - Legenda sepak bola Brasil, Roberto Carlos, menilai predikat pemain terbaik dunia lebih layak disematkan kepada bintang Barcelona, Neymar ketimbang Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini, Messi dan Ronaldo memang menjadi ikon utama sepak bola dunia. Keduanya bahkan saling bergantian memenangkan gelar Ballon d'Or dalam tujuh tahun terakhir.

Kendati demikian, Carlos menilai Neymar tak bisa diremehkan. Menurut eks bek Real Madrid itu, Neymar kini tengah berada dalam fase mematahkan dominasi Messi dan Ronaldo.

Neymar - Cristiano Ronaldo - Lionel Messi (AFP PHOTO/ ARCHIVES)

"Orang-orang selalu membicarakan Messi dan Ronaldo, tapi bagi saya pemain terbaik adalah Neymar," tegas Carlos kepada AS, dikutip FourFourTwo, Jumat (18/9/2015).

"Neymar di Barcelona memang lebih baik daripada Neymar di Brasil, tapi ini karena Barca memiliki skuat terbaik. Sedangkan Brasil masih dalam tahap pembangunan tim untuk Copa Amerika tahun depan," tambah Carlos yang kini melatih klub India, Delhi Dynamos.

Sejauh ini, Neymar tercatat sudah membukukan 46 gol dari total 67 penampilannya bagi Tim Samba, termasuk hat-trick yang dicetaknya saat laga persahabatan melawan Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Sementara pada level klub, pesepak bola berusia 23 tahun itu sudah mencetak 55 gol dari 94 laga di Spanyol. Musim lalu, Neymar turut menjadi bagian dari gelar treble yang diraih Blaugrana.

"Neymar yang kita lihat di Barcelona adalah versi terbaiknya. Terlalu banyak beban yang diterimanya saat menajdi kapten di Brasil," tutur Carlos.

"Di Barca, ia punya Messi dan Luis Suarez. Tentu saja kehadiran mereka membuat Neymar terasa nyaman dan lebih hebat," ucap Roberto Carlos menutup pembicaraan.

Baca juga:

Messi, Pemain Termuda dengan 100 Penampilan di Liga Champions

Ronaldo Bangga Kalahkan Rekor Lionel Messi

Siapa yang Terbaik, Messi atau Ronaldo?

Video Populer

Foto Populer