Sukses


Ronaldo Kaget Jadi Top Scorer Real Madrid

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mengaku tak menyangka menjadi top scorer sepanjang masa Real Madrid. Ronaldo pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang selalu mendukungnya baik di dalam maupun luar lapangan.  

Kapten timnas Portugal itu tampil gemilang saat El Real memetik kemenangan 2-0 atas Malmo di matchday kedua fase grup Liga Champions, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB. CR7 memborong dua gol kemenangan Madrid yakni pada menit ke-29 dan 90.

Tambahan sepasang gol tersebut, membuat Ronaldo telah mendulang 323 gol bersama Real Madrid sekaligus menyamai torehan milik legenda Madrid, Raul Gonzalez. Namun Real Madrid menganggap penyerang 30 tahun itu telah mencetak 324 gol.

Perbedaan statistik ini tak lepas dari gol Ronaldo ke gawang Real Sociedad di ajang La Liga pada 18 September 2010. Sebab awalnya gol tersebut diklaim menjadi milik Pepe.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo berhasil mengambil alih status pencetak gol terbanyak Los Blancos yang selama ini dipegang Raul. Jika Raul butuh 741 laga dalam 16 musim untuk menorehkan 323 gol, maka Ronaldo mampu mengukir 324 gol dari 308 pertandingan selama tujuh musim berseragam Madrid.

"Saya tidak pernah berpikir ketika saya memakai jersey ini untuk pertama kalinya bakal menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub terbesar di dunia. Saya sangat senang telah melampaui teman saya Raul dan almarhum, Alfredo Di Stefano," ujar Ronaldo.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan-rekan saya, karena tanpa mereka prestasi ini tidak akan mungkin terjadi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Rafa Benitez, Real Madrid Foundation, tim fisio terapi."

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada media, di mana terkadang saya tidak begitu ramah, tapi itu cara saya menjadi diri sendiri. Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada agen saya, ibu dan Presiden Real Madrid untuk acara yang indah ini. Terima kasih semuanya. Hala Madrid!" imbuh Ronaldo.

Sumber: Football Espana

Baca Juga: 

Messi Sindir Film Dokumenter Ronaldo

Cristiano Ronaldo Masuk Radar Klub MLS?

5 Gol Terbaik dari 501 Gol Milik Cristiano Ronaldo

 

Video Populer

Foto Populer