Sukses


5 Fakta Unik Derbi Madrid

Bola.com, Jakarta - Partai bertajuk El Derbi Madrileno antara Atletico melawan Real Madrid yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Senin (5/10/2015) dini hari WIB, berkesudahan 1-1. Berikut berbagai fakta yang berhasil terjaring seusai pertandingan.

Menurunkan trio Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Isco di lini serang dalam balutan skema 4-3-3, Real Madrid tampil "ganas" pada babak pertama. Los Blancos tercatat memiliki statistik penguasaan bola mencapai 55 persen.

Madrid membuka keunggulan saat laga berusia sembilan menit. Umpan silang Daniel Carvajal dari kiri pertahanan Atletico Madrid disambut tandukan Karim Benzema yang bolanya masuk ke pojok kiri gawang. El Merengues menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Atletico Madrid lebih aktif dalam melakukan serangan pada babak kedua. Tim besutan Diego Simeone itu berani meladeni permainan terbuka Madrid, tak hanya mengandalkan serangan balik seperti pada babak pertama.

Gol penyama kedudukan Atletico akhirnya tercipta tujuh menit sebelum pertandingan berakhir. Bola hasil sepakan tumit Griezmann mampu ditepis Keylor Navas. Namun, bola muntah mampu diceploskan ke dalam gawang oleh Luciano Vietto. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Fakta Menarik:

1. Karim Benzema mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan terakhirnya bersama Real Madrid di semua kompetisi.

2. Benzema juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol ke gawang Jan Oblak di Vicente Calderon melalui tandukan.

3. Keylor Navas menjadi penjaga gawang pertama di La Liga yang mampu menyelamatkan dua penalti musim ini.

4. Atletico Madrid belum pernah kalah dalam lima partai El Derbi Madrileno terakhir.

5. Hanya ada dua pemain yang mampu mencetak gol ke gawang Barcelona, Atletico, dan Real Madrid sejak musim lalu. Kedua pemain tersebut adalah Nolito dan Luciano Vietto.

Sumber: Opta Jose

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

"Real Madrid Pantang Remehkan Atletico"

Bersua Atletico, Madrid Kembali Diperkuat Bale dan Ramos

Cristiano Ronaldo Si Pencetak Gol Terbanyak Madrid

Video Populer

Foto Populer