Sukses


Negosiasi Barcelona dengan Qatar Airways Berjalan Alot

Bola.com, Doha - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu melakukan negoisasi kerja sama dengan Qatar Airways di Doha. Dikabarkan Ara, selama dua hari negosiasi berlangung cukup alot. Selain Bartomeu, Barcelona juga diwakili Manel Arroyo, wakil presiden Area Pemasaran dan Komunikasi serta direktur komersial yang baru, Francesco Calvo.

Salah satu tantangan terbesar Barcelona adalah mendapatkan sponsor 1.000 juta euro per musim. Untuk mencapapi hal itu, Barca memungkinkan mencari sponsor baru. Barca kabarnya akan menerima 70 juta euro permusim atau setara Rp1,1 triliun untuk tetap memajang logo Qatar Airways pada bagian depan kostum mereka. Jumlah tersebut naik dua kali lipat dari musim lalu yang hanya 35 juta euro.

Barca masih berharap bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari Qatar Airways bila perusahaan itu memasang logo di seragam latihan. Namun, dikabarkan Qatar Airways hanya mampu di angka di bawah 70 juta euro.

Bila Barcelona dan Qatar Airways akhirnya menyepakati jumlah minimal 70 juta euro, Barca akan mengungguli Manchester United yang mendapatkan 63 juta euro dari Chevrolet untuk musim ini.

Selain Qatar Airways, Barca juga sudah menjalin komunikasi dengan perusahaan Asia lainnya yang bergerak di bidang teknologi. Keputusan kerja sama dengan Qatar Airways akan ditetapkan pada pekan depan, setelah rombongan negosiasi dari Barcelona kembali pada Kamis (22/10/2015) waktu setempat.

Sumber: Ara Catalan

Baca Juga:

7 Alasan Fans Barcelona Wajib Iri dengan Real Madrid

Mascherano: Lini Belakang Barcelona Payah

Lucio: Jangan Tergoda dengan Barcelona, Coutinho!

Video Populer

Foto Populer