Sukses


David Villa Tolak Balik ke La Liga

Bola.com, New York - Striker New York City, David Villa menolak untuk kembali ke La Liga dengan status pinjaman dalam bursa transfer pemain musim dingin.

Pemain veteran berdarah Spanyol itu diklaim bakal kembali ke Valencia sembari menunggu musim MLS dimulai lagi Maret mendatang. Namun Villa menegaskan masa-masanya di divisi teratas kompetisi sepak bola negeri matador sudah lewat.

"Karier saya di La Liga sudah berakhir. Di Barcelona, saya meraih treble dan pengalaman itu fantastis,"kata mantan Atletico Madrid itu kepada Mundo Deportivo.

Sejak menjalani debut pada usia 20 tahun bersama tim Sporting Gijon B di musim 2000-2001, Villa menghabiskan 13 tahun karier di La Liga. Dia pernah membela Zaragoza, Valencia, Barcelona dan Atletico Madrid.

Los Che menjadi tim yang paling lama dibelanya yakni selama lima tahun. Di Stadion Mestalla, Villa mencetak 107 gol dari 166 penampilan. Kini dia membela New York City dan sempat membela Melbourne City di Liga Australia musim lalu.

"Objektif kami adalah masuk playoff, jadi torehan 18 gol saya bersama tim tidaklah penting. Apa yang penting hasil kolektif dan jelas usaha tim tak maksimal," tutur Villa. 

"Dilihat dari segi keolahragaan pada musim perdana di NYCFC, saya kecewa. Namun, saya juga sangat bahagia bisa merasakan pengalaman dan hidup di Amerika Serikat," tambahnya.

Sumber: Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer