Kisah Ronaldo Selamatkan Hidup Semedo

Oleh Okky Herman Dilaga pada 02 Des 2015, 08:07 WIB
Diperbarui 02 Des 2015, 08:07 WIB
Cristiano Ronaldo - Jose Semedo
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), bersama rekannya Jose Semedo (kanan). (dok. Mirror)

Bola.com, Sheffield - Gelandang Sheffield Wednesday, Jose Semedo, menceritakan pengalaman berharga dengan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Bagi Semedo, Ronaldo merupakan salah satu sosok yang menyelamatkan hidupnya.

Semedo dan Ronaldo pernah berada satu klub saat masih di Sporting CP. Pada waktu itu, keduanya masih tercatat sebagai pemain akademi Sporting CP.

Namun, karier Semedo tak secemerlang Ronaldo. Pihak klub ternyata berniat melepas Semedo karena dianggap tidak mempunyai prospek cerah sebagai pesepak bola.

Semedo yang lahir di Setubal, bersiap angkat kaki. Akan tetapi, Ronaldo berhasil mengubah keputusan pihak klub yang ingin melepas Semedo.

"Ronaldo mengatakan pihak klub bisa menempatkan kasur tambahan di kamarnya. Saya juga diizinkan berbagi lemari pakaian dengan Ronaldo. Bahkan, Ronaldo mengancam pergi, bila saya dilepas klub. Saya berutang banyak kepada Ronaldo," kenang Semedo kepada The Times.

"Di tempat kelahiran saya, Setubal, bukan lingkungan yang bagus untuk anak-anak muda. Saya punya banyak teman yang terlibat tindakan kriminal di sana. Beberapa teman saya sudah meninggal dunia atau masuk penjara. Jika saat itu saya kembali ke Setubal, saya mungkin sudah mencuri," lanjut Semedo.

Semedo kini berkarier di Sheffield Wednesday sejak 2011. Pemain berusia 30 tahun itu menginjakkan kaki pertama kali di Inggris saat bergabung ke Charlton Athletic pada 2007.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini: