Sukses


Ejek Catalunya, Guardiola Layangkan Permintaan Maaf

Bola.com, Barcelona - Sergi Guardiola melayangkan permintaan maaf terkait kicauannya di Twitter yang menghina Catalunya. Buntutnya, pemain muda tersebut batal dikontrak Barcelona.

Pada 28 Desember 2015, Barcelona mengumumkan transfer tiga pemain, yakni Guardiola, Xemi Fernandez, dan Moises Delgado. Ketiganya bakal menjadi pemain Barcelona B di bawah asuhan Gerard Lopez Segu. Tetapi, nasib apes menimpa nama pertama. Dia batal dikontrak karena kicauannya di jejaring sosial, Twitter.

Semua berawal ketika dia bermain untuk Getafe B pada 2013, Guardiola membalas sebuah kicauan dari @tonalcover dengan pesan yang melecehkan Catalunya.

"Semuanya merupakan kesalahpahaman, saya tidak menulis tweet tersebut. Itu terjadi pada 2013 dan saya tidak tahu kalau kicauan tersebut bakal memberi beberapa efek negatif. Saya tak akan melakukan hal seperti itu lagi," ucap mantan gelandang Alcorcon itu.

"Situasinya kacau balau. Saya meminta maaf kepada Barcelona dan Catalunya. Barca sudah memberikan perlakuan baik dan saya mengerti keputusan mereka. Saya memohon maaf dari klub tersebut. Saya telah mendapatkan pelajaran," tambahnya.

Setelah gagal dikontrak Barcelona, masa depan Guardiola belum jelas. Situasi semakin rumit, karena klub Alcorcon juga sudah melepas, dan meminta sang pemain untuk memilih klub lain. Kini, ia bakal kembali ke rumahnya di Jumilia untuk berlatih terpisah. 

Sumber: Onda Cero

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer