Sukses


Roberto Carlos: Bersama Zidane, Real Madrid akan Lebih Baik

Bola.com, Delhi - Legenda Real Madrid, Roberto Carlos, angkat bicara mengenai penunjukan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Los Blancos. Pria asal Brasil itu optimistis Zidane akan membuat permainan El Merengues menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Real Madrid resmi menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru. Pria asal Prancis itu didaulat sebagai pengganti Rafael Benitez yang dipecat pada Senin (4/1/2016). Banyak hal yang melatarbelakangi pemecatan Benitez. Namun, media Spanyol memprediksi bahwa kekalahan 0-4 pada laga El Clasico pada (22/11/2015) menjadi alasan utamanya.

Penunjukkan Zinedine Zidane menjadi pertaruhan tersendiri untuk Real Madrid. Pasalnya, Zidane masih minim pengalaman. Setelah memutuskan gantung sepatu pada 2006 lalu, Zidane bekerja sebagai penasihat tim utama Madrid pada bulan November 2010 di masa kepemimpinan Jose Mourinho. Pria asal Prancis itu kemudian bekerja sebagai asisten pelatih Madrid saat dipimpin oleh Carlo Ancelotti. Setahun kemudian, dia menjabat sebagai pelatih Real Madrid yunior, atau Real Madrid Castilla.

"Akhirnya, Presiden Florentino Perez dengan kecerdasannya menunjuk Zidane. Dia adalah tipikal pelatih modern dan berpikir layaknya seorang pemain," kata Carlos.

"Para pemain tidak sepaham dengan Benitez. Namun bersama Zidane, saya yakin Madrid akan bermain lebih baik," Carlos menambahkan.

Keputusan pemecatan Benitez sebenarnya menuai kritikan. Pelatih asal Spanyol itu menjadi yang ke-14 diberhentikan Florentino Perez dalam 13 tahun terakhir. Meski begitu, Carlos mendukung keputusan tersebut.

"Ini adalah keputusan terbaik dari Florentino Perez. Zidane bukan sekedar pelatih, melainkan seorang guru," ucap Roberto Carlos.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer