Del Piero Dikabarkan Jabat Direktur Olahraga Klub Spanyol

Oleh Deny Adi Prabowo pada 08 Jan 2016, 20:54 WIB
Diperbarui 08 Jan 2016, 20:54 WIB
Alessandro Del Piero
Alessandro Del Piero dikabarkan sejumlah media Spanyol bakal menjadi direktur olahraga Real Mallorca. (AFP/Olivier Morin)

Bola.com, Mallorca - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, dikabarkan sejumah media Spanyol bakal memegang jabatan penting di Real Mallorca. Nantinya, Del Piero akan ditunjuk sebagai direktur olahraga klub Segunda Division Spanyol tersebut. 

Pemilik klub basket Phoenix Suns, Robert Sarver dan mantan pemain NBA, Steve Nash membeli Mallorca pada Rabu (6/1/2016). Usai membeli klub dengan biaya 20 juta euro, keduanya ingin membawa Los Bermellones kembali ke La Liga.

Usai resmi menjadi pemilik klub, Sarver pun menjadikan Nash sebagai duta Mallorca. Tak berhenti sampai di situ, pebisnis 54 tersebut bakal memanfaatkan hubungan dekat Nash dengan Del Piero. Seperti dilansir Marca, Nash bakal merayu temannya untuk mengisi jabatan direktur olahraga Mallorca.

Kedua mantan atlet olahraga itu memang sangat akrab. Saat Nash mengumumkan pensiun dari dunia basket pada Maret 2015, Del Piero menuliskan surat terbuka.

"Anda dilahirkan untuk menjadi seorang juara. Jika Anda bermain sepak bola pun, Anda akan mengenakan nomor punggung 10. Saya yakin Anda akan menjadi pemenang dalam petualangan selanjutnya," tulis Del Piero di situs pribadinya.

Alessandro Del Piero kini memang sedang menganggur pasca gantung sepatu pada Oktober 2015. Kini dia sedang mengejar lisensi kepelatihan sembari bekerja sebagai pengamat sepak bola di Sky Sports Italia.

Namun upaya Sarver dan Nash untuk mengangkat performa Mallorca terbilang berat. Hingga pekan ke-19, skuat asuhan Pepe Galvez itu masih terdampar di posisi 18 Segunda Division.

Sumber: Sky Sport, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini