Sukses


Bukan Bale dan Benzema, Zidane Kirim Pujian untuk Dua Pemain Lain

Bola.com, Madrid - Gareth Bale dan Karim Benzema menjadi penyumbang gol saat Real Madrid mengalahkan Deportivo La Coruna, pada laga lanjutan La Liga 2015-2016, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB. Tapi, di mata pelatih Zinedine Zidane, justru duo gelandang, Isco dan James Rodriguez yang menuai apresiasi.

El Real sukses mengemas kemenangan lima gol tanpa balas. Bale mencetak hat-trick pada menit ke-22, 49' dan 63', sementara Benzema menuai dua gol (15', 91'). Kalangan media di Spanyol, seperti Marca dan AS menyebut duo tersebut layak menjadi bintang utama di panggung Bernabeu.

Sayang, Zidane justru memiliki pandangan lain. Isco dan James Rodriguez dianggap sang arsitek lebih layak menuai pujian. Tapi, bukan berarti ia menepikan performa Bale dan Benzema.

"Saya gembira dengan Bale dan Benzema, tapi sepertinya itu sudah biasa dan sangat wajar karena mereka memang sudah sering melakukan itu saat latihan. Saya pikir yang harus mendapat atensi lebih justru Isco dan James, keduanya tampil efisien meski memiliki waktu yang terbatas," ucap Zizou.

Isco berstatus starter, sedangkan James masuk ke lapangan dengan menggantikan nama pertama. Bermain selama 66 menit, Isco dilihat Zidane mampu tampil seimbang dan memberi kontribusi bagus. Statistik situs resmi La Liga memperlihatkan tingkat akurasi umpan Isco ada di angka 90 persen, dengan total alur bola yang melewati kakinya sebanyak 59 kali.

Zidane menganggap, pergerakan Isco mampu membuka ruang di area tengah, sehingga Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Toni Kroos sampai Marcelo, bisa merasakan peran penting pemilik nomor punggung 22 tersebut.

"Saya senang karena pelatih memberi kepercayaan penuh, dan semakin gembira karena timku bisa menang. Kami terus memperlihatkan perkembangan, dan itu membuat Madridistas gembira. Ini langkah awal yang baik bagi pelatih baru kami," tutur Isco.

Sedangkan James Rodriguez, yang hanya memiliki menit bermain tak lebih dari setengah jam mampu memainkan peran bagus. Statistik yang didapat Bola.com dari situs resmi La Liga mengungkapkan, pemain berkebangsaan Kolombia tersebut menuai 100 persen akurasi umpan, plus 28 kali berfungsi sebagai jembatan alur bola dari lini belakang ke barisan penyerang.

"Saya senang dengan James yang bisa kembali meski belum sempurna, karena dia sempat bermasalah saat latihan. Hal terpenting, seluruh pemain bisa bermain sebagai tim, meski masih jauh dari sempurna," tegas Zizou.

Sumber: Marca, El Pais

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer