Sukses


Enrique Akui Barcelona Kerepotan Hadapi Bilbao

Bola.com, Bilbao - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui anak asuhnya tak mudah mengalahkan Athletic Bilbao dalam pertandingan leg pertama perempat final Copa del Rey. Bahkan menurutnya, Bilbao mampu merepotkan Barca pada babak kedua.

Melawat ke markas Bilbao di Estadio San Mames, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB, Los Cules yang turun tanpa Lionel Messi serta Luis Suarez menguasai jalannya pertandingan. Menurut statistik di ESPN, Barca mencatatkan 62 persen penguasaan bola berbanding 38 persen milik Los Leones.

Meski begitu, Barcelona dan Athletic Bilbao sama-sama memperoleh empat peluang bagus mencetak gol. Namun pada akhirnya, El Barca yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan Barcelona disarangkan Munir El Haddadi pada menit ke-18 dan Neymar menit ke-24. Sementara itu gol tunggal Bilbao dicetak Aritz Aduriz menit ke-89.

"Athletic Bilbao layak mendapatkan pujian, pada babak kedua laga berjalan sulit bagi kami dan harus bermain praktis dalam setengah lapangan kami sendiri," jelas Enrique seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Setelah jeda, mereka menempatkan kami di bawah tekanan, kami tidak memiliki kesempatan dan itu salah satu alasan utama," papar pelatih asal Spanyol tersebut.

Berkat hasil positif ini, kesempatan Barcelona lolos ke semifinal Copa del Rey cukup terbuka. Barca hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou pada 27 Januari 2016, untuk bisa melenggang ke babak empat besar.

Sumber: fcbarcelona.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer