Sukses


Barcelona ke Semifinal Copa del Rey Usai Depak Athletic Bilbao

Bola.com, Barcelona - Barcelona memetik kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. Hasil impresif ini membawa El Barca lolos ke semifinal.

Tiga gol kemenangan Barcelona disarangkan Luis Suarez menit ke-53, Gerard Pique menit ke-81, dan Neymar menit ke-90+1. Sementara itu, gol tunggal Bilbao dicetak Inaki Williams menit ke-12.

Berkat kemenangan ini, Blaugrana berhak melenggang ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 5-2. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Estadio San Mames, 20 Januari 2016, Barcelona menang 2-1.

Tampil dihadapan pendukung sendiri, skuat Catalan turun dengan formasi terbaik termasuk memainkan Trio MSN (Lionel Messi - Luis Suarez - Neymar) sejak menit awal.

Namun, gawang Barca kebobolan lebih dulu pada menit ke-12. Bola hasil tembakan kaki kanan Inaki Williams yang memanfaatkan assist dari Aritz Aduriz gagal dihentikan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal satu gol, Los Cules meningkatkan tempo serangan. Akan tetapi, rapatnya barisan belakang Athletic Bilbao mampu menghentikan pergerakan Luis Suarez, Sergi Roberto, serta Ivan Rakitic.

Barcelona baru memperoleh peluang bagus pada menit ke-40 lewat aksi Lionel Messi. Namun, ekskusi tendangan bebas La Pulga masih melayang tipis di atas mistar gawang Bilbao.

Satu menit jelang turun minum, Neymar memiliki kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Barca menyamakan angka. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanan Neymar dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper. Skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao tetap bertahan.

Barcelona mengawali babak kedua dengan baik. Pendukung Barca yang memadati Camp Nou bergemuruh setelah Luis Suarez membobol gawang Athletic Bilbao pada menit ke-53. Umpan silang Messi dari sisi kiri berhasil dikonversikan Suarez menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

15 menit jelang waktu normal usai, Barcelona terus mengurung pertahanan Bilbao. Gerard Pique berhasil menggandakan keunggulan Los Cules pada menit ke-81. Bola hasil umpan lambung Dani Alves dari sisi kanan mampu diceploskan Pique ke dalam gawang Athletic Bilbao dengan sundulan.

Pada masa injury time, Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Menerima umpan dari Sergi Roberto, Neymar menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti. Penyerang asal Brasil itu pun menghujamkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kiri. Sampai pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain:
Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 6-Dani Alves, 23-Thomas Vermaelen (5-Sergio Busquets 70'), 24-Jeremy Mathieu; 4-Ivan Rakitic, 14-Javier Mascherano, 20-Sergi Roberto; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar.
Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Athletic Bilbao: 13-Iago Herrerin; 2-Eneko Boveda, 4-Aymeric Laporte, 24-Mikel Balenziaga, 30-Inigo Lekue; 5-Javier Eraso (19-Iker Muniain 73'), 6-Mikel San Jose, 14-Markel Susaeta (25-Sabin Merino 57'), 15-Inaki Williams, 17-Mikel Rico (7-Benat 57'); 20-Aritz Aduriz.
Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer