Sukses


Vermaelen: Messi Penting bagi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pemain bertahan Barcelona, Thomas Vermaelen, mengatakan Lionel Messi merupakan sosok penting skuat La Blaugrana. Menurut Vermaelen, tak aneh bila Messi lebih sering bermain dibandingkan dirinya.

Vermaelen hanya mampu mencatatkan satu penampilan bersama Blaugrana pada musim lalu, yaitu saat berjumpa Deportivo La Coruna pada pekan terakhir La Liga. Hal tersebut terjadi karena Vermaelen sering masuk ruang perawatan karena cedera.

Pemain kelahiran Kapellen itu masih harus berjuang untuk mengamankan satu tempat di jantung pertahanan Barcelona. Pasalnya, dia kalah bersaing dengan pemain lain seperti Gerrard Pique, Javier Mascherano, dan Jeremy Mathieu. Vermaelen hanya mampu mencatatkan 17 penampilan di berbagai ajang musim ini.

"Tentu saja saya tidak bisa bermain dalam setiap pertandingan. Saya bukan Messi. Tidak mudah untuk bermain di sini, karena ada banyak persaingan di skuat. Kami memiliki banyak pemain hebat, terutama di bek tengah," kata Vermaelen.

"Tetapi, Anda tidak bisa berharap untuk mudah bermain untuk Barcelona. Ini adalah tantangan. Saya sangat senang berada di sini. Saya berlatih dengan yang terbaik dan selalu mencoba lebih baik dari yang lain," sambungnya.

Vermaelen resmi diboyong Barcelona dari Arsenal pada 9 Agustus 2014 dengan nilai transfer 19 juta euro (Rp 285 miliar). Pemain berusia 30 tahun tersebut memiliki kontrak berdurasi lima tahun.

"Saya melihat banyak pertandingan Arsenal, karena saya memiliki kenangan bersama tim itu. Sayangnya kami harus berpisah, tapi saat ini saya beruntung bermain bersama klub yang indah seperti Barcelona," tutur mantan kapten Arsenal itu.

Sumber: Foxsports, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer