Sukses


Boateng Ungkap Cara Ampuh Hentikan Messi dan Ronaldo

Bola.com, Munchen - Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, mengungkapkan cara ampuh untuk menghentikan pergerakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Messi serta Ronaldo hanya bisa dihentikan dengan cara kerja sama tim. 

La Pulga dan CR7 merupakan dua pesepak bola terbaik abad ini. Messi mampu meraih 26 gelar juara selama hampir 12 musim memperkuat Barcelona. Sementara itu, Ronaldo merengkuh 16 trofi bersama Manchester United dan Real Madrid. 

Bukan hanya itu, keduanya juga mendominasi penghargaan FIFA World Player of the Year/FIFA Ballon d'Or dalam tujuh tahun terakhir. Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015, sedangkan Ronaldo meraih FIFA Ballon d'Or pada edisi 2008, 2013, dan 2014.

Dengan skill mengolah bola di atas rata-rata, Messi dan Ronaldo adalah pemain yang sulit dihentikan. Hal tersebut pernah dirasakan Jerome Boateng ketika Bayern Munchen menghadapi Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions, 6 Mei 2015. 

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou tersebut, Lionel Messi berhasil mencetak gol keduanya lewat pergerakan luar biasa dengan mengecoh bek berusia 27 tahun tersebut. El Barca pun menang 3-0 atas Die Bayern. 

Boateng tak menampik jika Messi dan Ronaldo adalah pemain yang wajib diwaspadai saat berada di lapangan. Akan tetapi, untuk bisa mematikan pergerakan keduanya dibutuhkan kerja sama seluruh tim.

"Anda harus mengamati situasi di lapangan dengan cepat. Apakah ada rekan yang mengawasi Anda di belakang? Jika saya sudah diawasi oleh rekan saya, maka saya bisa mengambil risiko untuk merebut bola dengan menghadapinya secara langsung atau melakukan tekel," kata Boateng

"Tidak ada pilihan yang mudah ketika Anda memilih untuk menghadapi Ronaldo atau Messi dalam suatu pertandingan, karena mereka begitu cepat. Messi lebih pendek dari Ronaldo dan bisa berakselerasi dengan cepat," lanjutnya.

Sejauh ini, Lionel Messi telah mencetak 29 gol dari 32 penampilan bersama Barcelona di seluruh ajang kompetisi. Sementara itu, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi 34 gol dari 32 laga bersama Real Madrid. 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer