Sukses


Zidane: Saya Tidak Bisa Cetak Gol Seperti Ronaldo

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan Cristiano Ronaldo yang mencetak empat gol saat Los Blancos menang 7-1 atas Celta Vigo pada laga lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016). 

Ronaldo mencetak quattrick pada menit ke-50, 58', 65', dan 76', sementara sisanya ditorehkan Pepe (41'), Jese Rodriguez (78'), dan Gareth Bale (81'). Gol tunggal Celta dikreasi Iago Aspas pada menit ke-62.

Tambahan empat gol tersebut membuat Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah La Liga, menggeser posisi legenda Atletico Madrid, Telmo Zarra. Ronaldo mengemas 252 gol dari 228 laga, sementara Lionel Messi yang menempati posisi pertama mencetak 305 gol. 

"Cristiano selalu bisa mencetak empat gol. Dia adalah pemain unik. Hanya sedikit pemain yang bisa melakukan apa yang dia perbuat. Cristiano sangat unik ketika menembak bola dan dia adalah satu-satunya pemain yang bisa melakukan hal tersebut," puji Zidane seusai pertandingan. 

"Saya tidak tahu bagaimana perasaannya (saat Ronaldo melepaskan tendangan). Dia berada di Madrid dan dia sangat kuat. Hal ini terbukti karena dia mampu mencetak empat gol dalam kurun waktu 40 menit saja. Saya bahkan tidak pernah melakukan hal itu," tuturnya. 

Menurut catatan La Liga, sepanjang pertandingan melawan Celta, Ronaldo dan kawan-kawan mampu menciptakan 12 peluang emas dari 20 percobaan, dengan penguasaan bola 65 persen. Adapun tim tamu hanya melepaskan tiga tembakan akurat dari delapan usaha.

"Sangat penting untuk mengetahui siapa lawan kami. Celta memiliki beberapa kelemahan, tetapi juga mereka memiliki kekuatan. Tiga penyerang mereka sangat bagus. Bagi saya, taktik adalah dua hal, yakni ketika Anda menguasai bola dan tidak," tambah Zidane

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer