Sukses


Enrique: Villarreal Tampil sesuai Harapan Barcelona

Bola.com, Villarreal - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai Villarreal menyulitkan timnya pada laga Primera Division La Liga, di El Madrigal, Villarreal, Minggu (20/3/2016), yang berakhir 2-2. Menurut Enrique, Barcelona senang mendapat lawan seperti itu.

"Itu merupakan laga yang kami harapkan. Sangat sulit, Villarreal bermain bagus dan stadion markas mereka adalah tempat yang sulit untuk bermain," ujar Enrique.

"Mereka bermain bagus. Mereka tahu dengan apa yang dilakukan setelah mendapatkan sentuhan pertama dan sulit untuk dihentikan. Menang dan imbang akan datang pada waktunya, seperti hadiah Natal," lanjut Enrique.

Pada laga melawan Villarreal itu, Barcelona sempat memimpin 2-0, berkat gol Ivan Rakitic (21') dan Neymar (41', penalti. Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Cedric Bakambu (58') dan Jeremy Mathieu (63, bunuh diri).

Gol Rakitic merupakan buah tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti. Rakitic menaklukkan kiper Sergio Asenjo memanfaatkan bola liar hasil eksekusi tendangan bebas Lionel Messi yang diblok seorang pemain lawan.

"Rakitic merupakan pemain yang sangat lengkap. Kami tahu dia mampu melakukan penetrasi karena dia pemain yang tangguh dan punya tendangan yang bagus," puji Enrique.

Secara umum, mengacu statistik di situs resmi Barcelona, El Barca memiliki penguasaan bola sebesar 67,6 persen. Kedua kubu tercatat sama-sama melepaskan enam tembakan akurat dari 15 percobaan.

Dengan hasil tersebut, Barcelona menguasai klasemen dengan nilai 76, atau unggul sembilan angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid. Sementara itu, Villarreal ada di posisi keempat dengan nilai 54, atau kalah 12 angka dari Real Madrid di tempat ketiga.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer