Sukses


Cruyff Belum Nilai Messi Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

Bola.com, Barcelona - Anak Johan Cruyff, Jordi Cruyff, tidak ingin buru-buru menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Menurut Jordi, saat yang tidak tepat membuat kesimpulan mengenai kapabilitas pemain saat masih aktif bermain.

Messi dianggap banyak orang merupakan salah satu pesepak bola terbaik yang pernah ada. Berbagai rekor pribadi ataupun bersama klub diraih Messi sejak menjalani debut di Barcelona pada 2004.

Akan tetapi, Jordi tak ingin menilai kepantasan Messi didaulat pemain terbaik sepanjang masa saat ini. Jordi mengaku baru bisa membandingkan Messi dengan pemain lain saat pemain asal Argentina itu sudah pensiun.

"Kita sering mendengar cerita tentang Messi. Apakah dia pemain terbaik sepanjang masa? Saya pikir, kita baru bisa menemukan jawabannya setelah Messi berhenti bermain. Setelah itu, kita bisa membuat perbandingan," kata Jordi.

"Messi sekarang masih bermain setiap pekan. Jadi, hal ini masih terlalu dini untuk dibicarakan, meskipun cukup jelas dengan apa yang sudah dilakukan Messi saat ini," lanjut Cruyff.

Jordi juga merupakan lulusan akademi La Masia. Namun, mantan pemain yang kini berusia 42 tahun itu berbeda generasi dari Messi. Setelah bermain untuk Barcelona pada 1992-1996, Jordi pindah ke Manchester United dan bermain di sana selama empat musim.

Jordi baru saja kehilangan sang ayah, Johan Cruyff, yang meninggal dunia pada 24 Maret 2016. Jordi sempat memberikan pidato saat Barcelona membuat sebuah acara penghormatan untuk Cruyff di Camp Nou, Selasa (29/3/2016).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer