Sukses


Dua Gol Bale Bawa Real Madrid Ke Puncak Klasemen La Liga

Bola.com, Madrid - Ambisi Real Madrid untuk menggusur Barcelona dari puncak klasemen sementara La Liga 2015-2016, terealisasi. Hal itu terjadi setelah El Real susah payah menundukkan Rayo Vallecano, di Campo de Fútbol de Vallecas, Sabtu (23/4/2016). Dua gol Gareth Bale membuat tim tamu unggul 3-2.

Gol kemenangan Gareth Bale tercipta pada menit ke-81.Winger timnas Wales tersebut merobek jala tuan rumah melalui sepakan kaki kiri. Sebelumnya, Bale mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35.

Bagi Bale, sepasang gol tersebut membuatnya mengoleksi 9 gol ke jala Rayo Vallecano, terbanyak dibanding merobek gawang tim lain. Satu gol lain Real Madrid lahir dari sundulan Lucas Vazquez, memanfaatkan umpan bek kanan, Danilo. Sementara dua gol tuan rumah lahir dari aksi Adri Embarba pada menit ke-7 dan Miku (14).

Bagi Real Madrid, tiga angka dalam derby ibu kota membuat mereka berada di puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Los Blancos mengoleksi 81 angka, unggul dua poin dari Barcelona. Nama terakhir akan bertanding dalam beberapa jam ke depan, dan bisa kembali ke puncak jika menang.

Hasil maksimal ini juga membuat Real Madrid untuk kali pertama mampu unggul setelah kebobolan dua gol terlebih dulu dalam laga away. Kali terakhir terjadi pada 2004, saat unggul atas Real Valladolid dengan skor 3-2.

Momen spesial juga dirasakan Lucas Vázquez. Satu gol membuatnya menjadi pemain yang sukses mengoleksi tiga gol dalam empat pertandingan di La Liga.

Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid tetap tampil dominan. Sayang, mereka gagal mengantisipasi kecepatan aliran bola tuan rumah. Hasilnya terlihat pada menit ke-7. Bomber Rayo Vallecano, Adrian Embarba sukses menaklukkan kiper Keylor Navas.

Ia mengirim bola via tembakan kaki kiri, hasil kerja sama dengan Bebe, yang meluncur ke sisi kanan bawah gawang tim tamu. Bagi Embarba, gol tersebut menjadi koleksi ke-2 musim ini.

Gol tersebut membuat intensitas permainan Real Madrid semakin tinggi. Mereka bereaksi via Karim Benzema. Pada menit ke-11, sang bomber memiliki kesempatan untuk menyamakan skor. Sayang, tembakan kaki kanan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Mateo Kovacic, gagal berbuah gol.

Asik menekan, El Real justru kebobolan. Keylor Navas memungut kembali bola dari gawangnya pada menit ke-14. Kali ini delantero Miku mampu memanfaatkan peluang hasil dari sepakan penjuru. Bagi Miku, gol tersebut menjadi koleksi ke-8 sepanjang La Liga 2015-2016. Catatan itu juga menjadikannya sebagai pemain pertama asal Venezuela yang mampu tiga kali merobek jala Real Madrid di pentas La Liga.

Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya Real Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-35. Gareth Bale mengoyak jala tuan rumah via sundulan, memanfaatkan umpan matang Toni Kroos. Aksi tersebut membuat Bale tercatat sudah mencetak delapan gol musim ini menggunakan kepala.

Usai memperkecil ketertinggalan, tim tamu berusaha melakukan tekanan dengan variasi serangan. Sayang, ketangguhan lini belakang tuan rumah, yang diisi Antonio Amaya dkk, gagal ditembus. Babak pertama berakhir 2-1 untuk Rayo Vallecano.

Usai rehat, Real Madrid langsung tancap gas. Ragam kans mereka ciptakan, namun tak ada yang sanggup menjebol jala tuan rumah. Pelatih Zinedine Zidane memasukkan James Rodriguez untuk menggantikan Mateo Kovacic.

Begitu juga Luka Modric yang masuk pada menit ke-63 guna mengisi posisi Jese, yang tampil kurang maksimal. Hasilnya, mereka mampu unggul setelah Gareth Bale dengan jitu mengirim si kulit bundar dari sisi kiri ke arah tengah gawang, yang gagal dihalau kiper Juan Carlos.

Skor 3-2 bertahan hingga usai pertandingan. Hasil ini membuat Rayo Vallecano harus waspada, karena semakin dekat ke zona degradasi. Saat ini, pasukan Paco Jemez mengoleksi 35 angka dari 35 pertandingan, dan berada di posisi ke-16.

Susunan Pemain
Rayo Vallecano: 13-Juan Carlos, 2-Tito (15-Razvan Dinca Rat 78'), 4-Antonio Amaya, 17-Quini, 22-José Ángel Crespo, 10-Roberto Trashorras, 11-Adri Embarba, 14-Pablo (24-Javi Guerra 54'), 21-Jozabed (6-Manuel Iturra 54'), 23-Bebe, 7-Miku
Pelatih: Paco Jemez (Spanyol)

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 2-Raphaël Varane, 3-Pepe, 12-Marcelo, 23-Danilo, 8-Toni Kroos, 16-Mateo Kovacic (10-James Rodríguez 78'), 22-Isco, 9-Karim Benzema (18-Lucas Vázquez 42'), 11-Gareth Bale, 20-Jese (19-Luka Modric 63')
Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer