Sukses


Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid: Duel Tanpa Ronaldo-Benzema

Bola.com, San Sebastian - Real Madrid bersua Real Sociedad dalam laga pekan ke-36 La Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta, Sabtu (30/4/2016) malam WIB. Menghadapi duel ini, Madrid tak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Ronaldo dan Benzema tengah dibekap cedera otot paha. Ronaldo mendapatkan cedera tersebut ketika El Real menang 3-0 atas Villarreal pada laga pekan ke-34 La Liga Spanyol, 21 April 2016. Sementara itu, Benzema dihantam cedera saat Madrid bermain imbang 0-0 kontra Manchester City dalam leg pertama semifinal Liga Champions, 27 April 2016.

Akibat cedera tersebut, keduanya kemungkinan besar tak bisa bermain dalam laga kontra Sociedad. Bahkan, CR7 dan Benzema terancam absen saat Los Blancos menjamu Man City di Santiago Bernabeu dalam leg kedua semifinal Liga Champions, 5 Mei 2016.

Absennya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema merupakan pukulan telak buat Real Madrid. Sebab, peran keduanya sangat penting di lini depan. Ronaldo telah mencetak 31 gol dari 34 pertandingan di La Liga, sedangkan Benzema mengoleksi 23 gol dari 25 pertandingan.

Madrid juga butuh tenaga keduanya untuk tetap bersaing dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. El Real kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 81 hasil dari 35 laga, tertinggal satu poin dari Barcelona yang berada di urutan teratas

"Ronaldo mengalami masalah lain, tetapi hal yang paling penting adalah jika dia telah berlatih hari ini. Saya berharap Ronaldo dan Bezema dalam kondisi 100 persen pada Rabu melawan City," jelas pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Itulah apa yang saya pikirkan sekarang, meskipun saya tidak bisa menjamin Anda mengenai kondisi keduanya saat ini. Saya berharap akan ada nol risiko. Saya tidak ingin mengambil risiko dengan pemain," lanjutnya seperti dilansir ESPN.

Kendati tanpa Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, kans Real Madrid menang atas Real Sociedad terbilang besar. Madrid mampu memetik 13 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 17 pertemuan terakhir melawan Sociedad.

Tak hanya itu, El Real juga belum pernah kalah dari sembilan laga tandang terakhir di liga, dengan rincian enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Madrid pun mampu mencetak 2,33 gol per laga dari sembilan pertandingan tersebut.

Meski demikian, Real Sociedad harus tetap diwaspadai. Klub asuhan Eusebio Sacristan tersebut berambisi kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang dalam tiga laga sebelumnya.

Terakhir kali, Txuriurdin memetik poin penuh adalah ketika membungkam Barcelona dengan skor 1-0 pada 10 April 2016. Sociedad saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 42 poin.

"Rencana kami adalah terus dengan ide-ide yang sama dan pendekatan yang kami gunakan dalam semua laga, yakni menekan kualitas lawan, mencari dan mengeksploitasi daerah lemah mereka, dan bermain dengan intensitas dari awal sampai akhir," papar pelatih Sociedad, Eusebio Sacristan.

Menghadapi laga ini, Real Sociedad tak diperkuat Sergio Canales, Imanol Agirretxe, dan Carlos Martinez yang cedera, serta Carlos Vela yang menjalani sanksi akumulasi kartu. Sementara itu, Real Madrid bukan hanya tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, namun juga Jese Rordiguez yang dibekap cedera.

Prakiraan Susunan Pemain:
Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli; Zaldua, Aritz Elustondo, Inigo Martinez, Yuri; Asier Illarramendi, Diego Rayes, Markel Bergara; Mikel Oyarzabal, Jonathas, David Zurutuza.

Pelatih: Eusebio Sacristan (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Isco, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Borja Mayoral, Lucas Vazquez.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Head to head kedua tim:
30/12/15 Real Madrid 3 - 1 Real Sociedad (La Liga Spanyol)
31/01/15 Real Madrid 4 - 1 Real Sociedad (La Liga Spanyol)
01/09/14 Real Sociedad 4 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
06/04/14 Real Sociedad 0 - 4 Real Madrid (La Liga Spanyol)
09/11/13 Real Madrid 5 - 1 Real Sociedad (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Real Sociedad:
04/04/16 Sevilla 1 - 2 Real Sociedad (La Liga Spanyol)
10/04/16 Real Sociedad 1 - 0 Barcelona (La Liga Spanyol)
17/04/16 Eibar 2 - 1 Real Sociedad (La Liga Spanyol)
22/04/16 Real Sociedad 1 - 2 Getafe (La Liga Spanyol)
25/04/16 Villarreal 0 - 0 Real Sociedad (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:
13/04/16 Real Madrid 3 - 0 VfL Wolfsburg (Liga Champions)
16/04/16 Getafe 1 - 5 Real Madrid (La Liga Spanyol)
21/04/16 Real Madrid 3 - 0 Villarreal (La Liga Spanyol)
23/04/16 Rayo Vallecano 2 - 3 Real Madrid (La Liga Spanyol)
27/04/16 Manchester City 0 - 0 Real Madrid (Liga Champions)

Persentase Menang: Real Sociedad 40 - 60 Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer