Sukses


Bale Bawa Real Madrid Gusur Barcelona dari Puncak Klasemen

Bola.com, San Sebastian - Real Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Real Sociedad dalam laga pekan ke-36 La Liga Spanyol di Stadion Anoeta, Sabtu (30/4/2016) malam WIB. Gol tunggal Los Blancos dicetak Gareth Bale pada menit ke-80.

Tambahan tiga poin membuat Madrid mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari Barcelona. El Real kini mengoleksi 84 poin hasil dari 36 laga, unggul dua poin dari Barca yang turun ke peringkat kedua.

Namun, posisi Real Madrid akan kembali tergeser jika Los Cules berhasil mengalahkan Real Betis, Minggu (1/5/2016) dini hari WIB. Sedangkan Real Sociedad tertahan di posisi ke-12 dengan koleksi 42 poin.

Tampil di depan pendukung lawan, Real Madrid bermain menekan sejak awal. Peluang perdana Los Blancos hadir melalui aksi James Rodriguez pada menit kesembilan dan Sergio Ramos pada menit ke-12.

Namun, tendangan James masih bisa diselamatkan kiper Real Sociedad kawalan Geronimo Rulli. Sementara itu, sundulan Ramos masih melebar di sisi kiri gawang Sociedad.

Peluang perdana Sociedad baru hadir pada menit ke-17. Menerima operan Mikel Oyarzabal, David Zurutuza melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh yang berhasil ditangkap oleh Keylor Navas.

Pada menit ke-40, giliran Nacho menebar ancaman ke gawang Sociedad. Akan tetapi, bola hasil sepakannya masih bisa diblok.

Memasuki paruh kedua laga, Gareth Bale nyaris membuka keunggulan. Akan tetapi, bola hasil tandukannya masih melayang tinggi di atas gawang Sociedad.

Gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-80. Menerima operan Lucas Vazquez, Bale lalu menanduk bola yang bersarang di kanan atas gawang Sociedad. Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Menurut statistik La Liga, Real Madrid tampi mendominasi dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik Real Sociedad. Madrid juga melepaskan 17 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Real Sociedad: 1-Geronimo Rulli, 3-Mikel Gonzalez, 19-Yuri Berchiche (21-Hector 85'), 20-Joseba Zaldua, 30-Aritz Elustondo, 4-Asier Illarramendi, 5-Markel Bergara (23-Diego Reyes 68'), 10-Xabi Prieto, 7-Bruma (35-Jon Bautista 76'), 17-David Zurutuza, 28-Mikel Oyarzabal

Pelatih: Eusebio Sacristan (Spanyol)

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 2-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho, 23-Danilo, 10-James Rodriguez (22-Isco 73'), 14-Casemiro, 19-Luka Modric (16-Mateo Kovacic 85'), 11-Gareth Bale, 18-Lucas Vazquez, 29-Borja Mayoral (20-Jese 65')

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Wasit: Alberto Undiano

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer