Sukses


Prediksi Barcelona Vs Espanyol: Menang atau Gelar Melayang

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Espanyol dalam laga pekan ke-37 La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (8/5/2016) malam WIB. Bagi Barca, menang dalam pertandingan ini adalah hal wajib jika ingin meraih gelar juara.

Skuat Catalan masih berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 85 hasil dari 36 pertandingan. Mereka hanya unggul selisih gol atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua, dan satu poin atas Real Madrid yang menempati posisi ketiga.

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, Barcelona wajib menyapu bersih poin penuh jika ingin merengkuh trofi liga yang ke-24. Untuk itu, Los Cules bakal tampil habis-habisan ketika bersua Espanyol.

Kans El Barca menang dalam pertandingan bertajuk El derbi Barceloni ini terbilang besar. Sebab, Barcelona mampu memetik 10 kemenangan, tiga hasil imbang, dan belum pernah kalah dalam 13 laga terakhir kontra Espanyol. Selain itu, Blaugrana juga dalam kepercayaan diri penuh usai meraih tiga kemenangan beruntun dengan mencetak 5,3 gol per laga, plus tak kebobolan.

Jika Barcelona meraih tiga poin dalam duel ini, sedangkan Atletico Madrid kalah dari Levante dan Real Madrid gagal menang atas Valencia, trofi juara La Liga Spanyol musim 2015-2016 akan menjadi milik klub asuhan Luis Enrique tersebut.

"Tentu saja kami bisa menjadi juara. Dalam minggu ini, hanya kami yang bisa keluar sebagai juara. Apa pun bisa terjadi, mengapa tidak? Ini salah satu pilihan," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Kendati demikian, Barcelona diyakini bakal mendapat perlawanan sengit dari Espanyol. Klub asuhan Constantin Galca ini tak ingin kembali menelan hasil minor dalam laga derbi, setelah dalam dua pertemuan terakhir takluk dari Barca.

Espanyol juga butuh poin penuh untuk menjauh dari zona degradasi. Periquitos kini menempati peringkat 14 klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 40 poin, hanya unggul lima angka atas Sporting Gijon yang berada di posisi 18 atau merupakan batas terakhir zona degradasi.

"Kami membutuhkan poin dan kami ingin hal tersebut melawan Barcelona. Saya pikir kami bermain bagus dalam dua laga derbi terakhir, baik di La Liga dan Copa del Rey," kata gelandang Espanyol, Victor Sanchez.

"Kami harus kuat saat melakukan tekanan dan berdekatan ketika melepaskan umpan. Jika kami mampu mencuri bola dan melancarkan serangan, kami mampu menghancurkan Barcelona," lanjutnya.

Menghadapi partai ini, Espanyol tak diperkuat Anaitz Arbilla dan Abraham yang masih dibekap cedera, serta Alvaro Gonzalez dan Oscar Duarte yang menjalani sanksi kartu. Sementara itu, Barcelona tanpa Thomas Vermaelen, Sergi Samper, Sandro Ramirez, Claudio Bravo, dan Jeremy Mathieu yang menjalani perawatan akibat cedera.

Prakiraan susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Javier Mascherano, Gerard Pique, Jordi Alba; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Espanyol (4-3-3): Pau; Javi Lopez, Michael Ciani, Enzo Roco, Ruben Duarte; Victor Sanchez, Jose Canas, Pepe Diop; Hernan Perez, Felipe Caicedo, Marco Asensio.

Pelatih: Constantin Galca (Rumania)

Head to head kedua tim:
14/01/16 Espanyol 0 - 2 Barcelona (Copa del Rey)
07/01/16 Barcelona 4 - 1 Espanyol (Copa del Rey)
02/01/16 Espanyol 0 - 0 Barcelona (La Liga Spanyol)
25/04/15 Espanyol 0 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)
07/12/14 Barcelona 5 - 1 Espanyol (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
14/04/16 Atletico Madrid 2 - 0 Barcelona (Liga Champions)
18/04/16 Barcelona 1 - 2 Valencia (La Liga Spanyol)
21/04/16 Deportivo La Coruna 0 - 8 Barcelona (La Liga Spanyol)
24/04/16 Barcelona 6 - 0 Sporting Gijon (La Liga Spanyol)
01/05/16 Real Betis 0 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Espanyol:
09/04/16 Espanyol 1 - 3 Atletico Madrid (La Liga Spanyol)
16/04/16 Levante 2 - 1 Espanyol (La Liga Spanyol)
20/04/16 Espanyol 1 - 1 Celta de Vigo (La Liga Spanyol)
23/04/16 Las Palmas 4 - 0 Espanyol (La Liga Spanyol)
01/05/16 Espanyol 1 - 0 Sevilla (La Liga Spanyol)

Persentase menang: Barcelona 60 - 40 Espanyol

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer