Barcelona Juara La Liga, Suarez Jadi Top Skorer

Oleh Nurfahmi Budi pada 14 Mei 2016, 21:03 WIB
Diperbarui 14 Mei 2016, 21:03 WIB
Barcelona
Trio lini depan Barcelona, Neymar (kanan), Lionel Messi (tengah) dan Luis Suarez (membelakangi kamera) melakoni latihan jelang laga kontra Deportivo La Coruna, Sabtu (14/5/2016). Hasil polling Bola.com menunjukkan El Barca layak menjadi juara La Liga musim ini. (EPA/Quique Garcia)

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil menjadi juara La Liga 2015-2016. Tak hanya itu, bomber El Barca, Luis Suarez menancapkan namanya sebagai top skorer Liga BBVA musim ini. Fakta tersebut menjadi hasil akhir dari polling Bola.com terkait siapa yang akan merengkuh posisi terbaik pada akhir musim.

Pada pengumpulan suara di situs Bola.com, Barcelona meraih dukungan 50 persen responden, Real Madrid menuai 49 persen dan sisa satu persen dimiliki Atletico Madrid. Artinya, dari 1.520 pemilih, sebanyak 760 orang percaya Barcelona akan menjadi jawara Liga Spanyol musim ini.

Sedangkan polling yang dilakukan pada akun resmi Twitter Bola.com, yakni @bolacomID, Barcelona menuai dukungan 52 persen untuk menjadi jawara La Liga, sedangkan 48 persen memilih Real Madrid sebagai jawara La Liga.

Siapa yang bakal merengkuh kejayaan di La Liga musim ini baru bisa diketahui usai jornada pamungkas malam ini. Barcelona bakal berstatus tim tamu bagi Granada, sementara Real Madrid hadir di Stadion Riazor untuk menantang tuan rumah, Deportivo La Coruna.

Dua kelompok suporter, Barcelonistas (Barcelona) dan Madridistas (Real Madrid), bakal tegang menunggu 2 x 45 menit permainan tim kesayangan mereka. Selisih satu angka di antara dua tim raksasa tersebut, dengan Barcelona di atas Real Madrid, membuat siapapun masih berpeluang menjadi jawara.

Persaingan ketat tak hanya terjadi di level tim mana yang akan menjadi juara La Liga. Perebutan gelar El Pichichi alias top skorer juga tak kalah sengit. Saat ini Luis Suarez berada di peringkat teratas dengan koleksi 37 gol, berselisih 4 gol lebih banyak dibanding Cristiano Ronaldo.

Meski unggul cukup jauh, bukan berarti Suarez bisa tenang. Ronaldo hampir dipastikan mendapatkan sokongan penuh dari rekan-rekannya untuk merobek sebanyak mungkin jala La Coruna.

Namun Sahabat Bola.com sudah lebih dulu memutuskan Luis Suarez sebagai pemenang alias layak menjadi top skorer. Pada Polling di Bola.com, Suarez mendapatkan dukungan 57 persen atau 755 orang, yang menganggap El Pistolero layak menjadi pencetak gol terbanyak. Sementara Ronaldo menuai dukungan 43 persen atau 565 orang.

Sumber: Polling Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini