Sukses


Performa Ronaldo Bikin Kaka Takjub

Bola.com, Florida - Mantan pemain Real Madrid, Kaka, merasa takjub dengan stabilnya performa megabintang Cristiano Ronaldo. Sebab, Kaka menilai biasanya para pemain mengalami penurunan performa ketika memasuki usia 30 tahun.

Ronaldo tampil mengesankan bersama Real Madrid. Pemain asal Portugal itu berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions ke-11 untuk Los Blancos pada musim 2015-2016. Pemain berusia 31 tahun itu menciptakan 51 gol dari 48 pertandingan.

Penampilan mengesankan Ronaldo juga berdampak ke tim nasional Portugal. Di usianya yang menyentuh 31 tahun, CR7 sukses membantu A Selecao meraih gelar perdana mereka di Piala Eropa 2016.

"Performanya sangat luar biasa. Dia menunjukkan setiap tahun dia mampu mengalahkan ego dirinya sendiri. Dia terus memiliki motivasi untuk mencetak gol dan menjadi pemain terbaik di dunia," kata Kaka.

"Terkadang ketika Anda sudah meraih segalanya dalam karier, normal rasanya jika Anda mengalami penurunan performa. Sebab, menjaga motivasi dan mental dalam pikiran Anda jelas merupakan sesuatu yang tak mudah," ucap pemain asal Brasil tersebut.

Ronaldo saat ini masih menjalani pemulihan cedera lutut yang dialaminya di final Piala Eropa 2016. Namun, eks pemain Manchester United itu terlihat sudah mulai berlatih dan kemungkinan besar bakal dimainkan pada laga pembuka La Liga 2016-2017 melawan Real Sociedad di Anoeta Stadium, Minggu (21/8/2016).

"Tetapi, Cristiano Ronaldo sangat luar biasa sama seperti Lionel Messi. Mereka sudah memenangi segalanya dan masih ingin meraih apapun. Mereka ingin menjadi yang terbaik dan itu merupakan tekad yang luar biasa," ujar Kaka.

 

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer