Sukses


Tanpa Ronaldo dan Benzema, Madrid Awali La Liga dengan Kemenangan

Bola.com, San Sebastian - Real Madrid tak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema saat bersua Real Sociedad pada pekan perdana La Liga Spanyol 2016-2017 di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (22/8/2016) dini hari WIB.

Meski tanpa Ronaldo dan Benzema yang masih cedera, Madrid mampu meraih kemenangan 3-0 atas Sociedad. Tiga gol Los Blancos disarangkan Gareth Bale pada menit ke-2 dan 90+4', serta Marco Asensio menit ke-40.

Hasil positif ini membuat Los Blancos kini menghuni peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan mendulang tiga poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Madrid tampil percaya diri sejak menit awal. Laga belum genap berjalan dua menit, Gareth Bale berhasil membawa El Real unggul lebih dulu. Umpan lambung Raphael Varane dari sisi kanan mampu dikonversikan Bale menjadi gol dengan sundulan.

Unggul cepat semakin mendongkrak kepercayaan diri anak asuh Zinedine Zidane tersebut. Dua peluang bagus didapat oleh Toni Kroos pada menit ke-20 dan Alvaro Morata menit ke-37. Tetapi, bola hasil tembakan keduanya masih mampu digagalkan kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

Lima menit jelang turun minum, Real Madrid mampu menggandakan kedudukan. Raphael Varane lagi-lagi jadi kreator gol buat Los Blancos. Berawal dari umpan panjang Varane, bola diterima oleh Marco Asensio.

Dengan tenang, Asensio menjaringkan bola ke dalam gawang Real Sociedad dengan cara di lob. Sampai babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Real Madrid tak mengendurkan tempo serangan. Alvaro Morata nyaris memperbesar keunggulan El Real pada menit ke-55. Namun, bola hasil sepakan kaki kiri Morata dari dalam kotak penalti berhasil digagalkan kiper.

Tim tamu masih kesulitan mencetak gol. Serangan yang dibangun Asier Illarramendi, Markel Bergara, dan Mikel Oyarzabal selalu kandas di kaki pemain belakang Madrid.

Pada masa injury time, Real Madrid memperbesar keunggulan lewat aksi Gareth Bale. Lolos dari jebakan offside saat menerima assist dari James Rodriguez, Bale dengan tenang berhasil mengecoh kiper dan menjaringkan bola ke dalam gawang yang telah kosong. Sampai laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Susunan pemain:
Real Sociedad (4-2-3-1): 1-Geronimo Rulli; 20-Joseba Zaldua, 6-Inigo Martinez, 3-Mikel Gonzalez (11-Carlos Vela 79'), 19-Yuri Berchiche; 4-Asier Illarramendi, 5-Markel Bergara; 18-Mikel Oyarzabal, 17-David Zurutuza, 24-David Concha (12-Willian Jose 56'); 7-Juanmi (10-Xabi Prieto 72').

Pelatih: Eusebio Sacristan (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): 13-Kiko Casilla; 2-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 2-Marcelo; 16-Mateo Kovacic, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (22-Isco 73'); 11-Gareth Bale, 21-Alvaro Morata (10-James Rodriguez 77'), 20-Marco Asensio (7-Lucas Vazquez 66').

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Wasit: Juan Martinez

Video Populer

Foto Populer