Sukses


Real Madrid Cetak Rekor Baru Usai Kalahkan Real Sociedad

Bola.com, Sociedad - Real Madrid tampil impresif pada partai pembuka La Liga 2016-2017. Berstatus tim tamu di Stadion Anoeta, Minggu (21/8/2016) atau Senin (22/8/2016) dini hari WIB, El Real unggul 3-0. Gareth Bale menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada menit ke-2 dan 94'.

Gelandang Marco Asensio menyumbang satu gol, lima menit sebelum rehat babak pertama. Hasil tersebut membuat Real Madrid mencetak beberapa rekor baru. Raihan tiga angka membuat Los Blancos selalu menang pada 13 laga terakhir di pentas La Liga. Fakta tersebut menjadi yang terbaik kedua setelah 15 menang pada 1961.

Parade kemenangan dimulai usai mereka takluk dari Atletico Madrid dengan skor 0-1 (27/2/106). Setelah itu, berturut-turut Si Putih menekuk Levante (3-1), Celta Vigo (7-1), Las Palmas (2-1), Sevilla (4-0), Barcelona (2-1), Eibar (4-0), Getafe (5-1), Villarreal (3-0), Rayo Vallecano (3-2), Real Sociedad (1-0), Valencia (3-2), La Coruna (2-0) dan terakhir, Real Sociedad (3-0).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku senang timnya bisa menjaga konsistensi penampilan, sekaligus membuka musim dengan sangat baik. "Menang pada laga pertama dan berjalan ketat menjadi sangat bagus. Setidaknya kami memberi tren positif," katanya, di Marca.com.

Tak hanya secara tim, penggawa Real Madrid juga berhasil mencuri perhatian. Atensi tertinggi ada pada Marco Asensio. Ia bermain lugas dan tak gamang ketika berada satu lapangan dengan Casemiro, Toni Kroos, Mateo Kovacic dan Gareth Bale. Ia sukses menjadi penyokong pergerakan bomber Alvaro Morata.

Satu gol ke gawang Real Sociedad membuat Asensio sudah mengemas dua gol dalam dua partai. Situasi tersebut membuat pemain berusia 20 tahun ini mencetak rekor tersendiri. Hebatnya, dua gol tersebut lahir dari tiga tendangan saja.

Secara statistik, debut Asensio juga tergolong oke. Situs La Liga mencatat, ia mampu mengemas akurasi umpan 91 persen, 2 tekel sukses plus satu tembakan satu gol. Catatan terbaik terjadi pada 20 menit pertama, saat eks Real Madrid Castilla ini mengemas 100 persen akurasi umpan.

Sumber: La Liga, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer