Sukses


Menilai 6 Rekrutan Anyar Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona mendatangkan Paco Alcacer dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro (Rp 444,58 miliar) dari Valencia. Transfer ini disebut melengkapi skuat Barcelona pada musim 2016-17. Sektor striker menjadi perhatian terakhir pelatih Barcelona, Luis Enrique, setelah sebelumnya menyelesaikan transfer di sektor kiper, pemain bertahan, dan gelandang.  Total, Barcelona sudah merekrut enam pemain pada bursa transfer kali ini.

Luis Enrique sebelumnya telah mengatakan kalau skuat Barcelona sekarang adalah skuat terbaik yang pernah ia tangani. Keyakinan ini membuat Enrique optimistis bisa mempertahankan gelar La Liga dan mengejar trofi Liga Champions dalam waktu yang beriringan. Enam pemain yang didatangkan Barcelona mempunyai kualitas yang bagus dan bisa membuat tim tampil secara kolektif.

Selain itu, kemampuan pemain yang hampir merata membuat Barcelona bisa mengambil hasil positif dari persaingan yang terjadi di internal klub.

Berikut enam pemain yang didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas:
Denis Suarez
Denis Suarez menjadi rekrutan pertama Blaugrana pada bursa transfer kali ini. Denis meniti karier juniornya di Celta Vigo dan Manchester City. Pada tahun 2013, Denis dibeli Barcelona dan ditempatkan di tim Barcelona B. Denis sempat dijual ke Villarreal pada awal musim 2015-16. Di klub ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menunjukkan performa yang konsisten.

Penampilan apik Denis membuat Enrique kepincut untuk membawanya pulang ke Camp Nou dengan nilai transfer sebesar 3,5 juta euro (Rp 51,86 miliar). Pemain berusia 22 tahun tersebut dengan senang hati menerima tawaran Barcelona dan memilih nomor punggung 6 karena mengidolakan Xavi Hernandez. Oleh karena itu, ia bertekad untuk menjadi Xavi di Blaugrana.

Lucas Digne
Lucas Digne direkrut dari Paris Saint-Germain dengan nilai transfer sebesar 16,5 juta euro (Rp 244,52 miliar). Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini dibeli untuk menghadirkan atmosfer kompetisi bagi Jordi Alba.

Kedua pemain mempunyai kemampuan yang sebanding, namun hingga kini Alba masih menjadi pilihan utama di Barcelona. Digne yang masih berusia 23 tahun mempunyai potensi besar karena masih memiliki ruang untuk berkembang. Bergabung ke Barcelona bisa membuat Digne menjadi satu di antara bek kiri terbaik di dunia.

2 dari 3 halaman

1

Samuel Umtiti
Samuel Umtiti tampil menawan pada laga perdananya di La Liga. Pelatih Barca, Luis Enrique, memberi keparcayaan penuh kepada Umtiti untuk mengisi posisi bek tengah dan berduet dengan Gerard Pique.

Cedera yang dialami Javier Mascherano membuat peluang Umtiti untuk selalu masuk dalam starting lineup menjadi lebih besar. Jika mampu mempertahankan performa apik, bukan tidak mungkin Umtiti yang akan menggeser Mascherano dari starting lineup.

Andre Gomes
Barcelona bersaing dengan Real Madrid untuk merekrut Andre Gomes dari Valencia. Blaugrana menunjukkan komitmen setelah menebus pemain dengan harga tinggi, yaitu 30 juta euro (Rp 444,58 miliar). Barcelona yakin kalau gelandang asal Portugal tersebut bisa menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia.

Gomes mempunyai klausul khusus dalam kontraknya bersama Barcelona. Apabila ia bisa meraih gelar Ballon d'Or, Barcelona akan memberikan bonus 15 juta euro (Rp 222,29 miliar) kepada Valencia. Pemain berusia 23 tahun tersebut sedang bersaing dengan Denis Suarez untuk memperebutkan posisi yang sama.

3 dari 3 halaman

2

Jasper Cillessen
Barcelona kehilangan Claudio Bravo yang hengkang ke Manchester City. Namun Blaugrana mampu mendapatkan pengganti yang sepadan dengan usia yang lebih muda dari Bravo, yaitu Jasper Cillessen.

Kiper berusia 27 tahun ini merupakan kiper utama tim nasional Belanda. Cillessen menyatakan kalau ia datang bukan untuk menjadi kiper kedua. Pernyataan ini membuat Marc-Andre Ter Stegen harus waspada dan fokus untuk selalu tampil baik di bawah mistar Barcelona.

Cillessen menjadi kiper kedua asal Belanda yang pernah memperkuat Barcelona setelah Ruud Hesp.

Paco Alcacer
Paco Alcacer didatangkan Barcelona dengan harga 30 juta euro (Rp 444,58 miliar) dari Valencia. Striker berusia 23 tahun ini menyadari bahwa ia akan bersaing dengan tiga pemain terbaik dunia saat ini di lini depan Barcelona. Untuk keberaniannya tersebut, ia patut diacungi jempol.

Lima musim berada di Valencia, Alcacer telah menyumbang 43 gol dari 123 penampilan. Mantan kapten Los Che tersebut siap untuk menjadi super sub kala satu di antara Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr. absen.

Sumber: Sport English

Video Populer

Foto Populer