Sukses


Barcelona Ternyata Kini Lebih Boros ketimbang Real Madrid

Bola.com, Madrid - Barcelona, dikabarkan Marca, Selasa (6/9/2016), telah menggelontorkan dana transfer 40 persen lebih besar ketimbang Real Madrid dalam tiga musim terakhir. 

Selama periode itu, kubu Los Blancos sudah mengeluarkan dana 239 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun untuk memboyong pemain baru, sedangkan Barcelona mencatatkan pengeluaran sebesar 331 juta euro (Rp 4,4 triliun). 

Hal ini terungkap dari catatan Soccerex Transfer Review. Ketika pertama kali bekerja pada 2009, Real Madrid memang tercatat sebagai salah satu klub yang royal menggelontorkan uang untuk belanja pemain, ketimbang Barcelona. 

Ketika itu, Madrid sempat mencatat angka sebesar 874 juta euro (Rp 12,9 triliun), sementara Barcelona hanya 674 juta euro (Rp 9,9 triliun). Namun, dalam beberapa tahun, pergerakan kedua klub dalam bursa transfer berubah. 

Satu-satunya keadaan Barcelona tidak menggelontorkan banyak dana untuk merekrut pemain, dalam tiga tahun terakhir, adalah ketika mereka mendapat sanksi dari FIFA terkait larangan mendaftarkan pemain baru pada 2015. 

Setelah sanksi tersebut berakhir, Blaugrana pun kembali jor-joran mendatangkan pemain-pemain baru ke Camp Nou. Teranyar, bisa dilihat dari pergerakan mereka dalam bursa transfer musim panas 2016.

Paco Alcacer (Twitter Barcelona).

Pada periode tersebut, Barcelona telah membelanjakan 123 juta euro untuk enam pemain. Di sisi lain, Madrid hanya mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro untuk memboyong Alvaro Morata kembali ke Santiago Bernabeu. 

Menariknya, menurut hasil studi Soccerex Transfer Review yang dipresentasikan di Kantor La Liga, Selasa (6/9/2016), penjualan pemain akdemi kedua klub pun kini berbeda. Sementara Madrid menghasilkan 34,5 juta euro dari penjualan para pemain muda pada musim panas lalu, Barcelona hanya mencatatkan sebesar 13 juta euro. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer