Sukses


Lawan Leganes, Barcelona Dihantui Catatan Buruk

Bola.com, Barcelona - Barcelona bakal menghadapi Leganes, pada pertandingan pekan keempat La Liga 2016-2017, di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (17/9/2016) petang WIB. Menilik catatan sejarah, Barcelona kerap meraih hasil buruk jika bertemu klub-klub promosi. 

Barcelona saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan poin enam dari tiga pertandingan. Teranyar, Lionel Messi dan kawan-kawan menelan kekalahan 1-2 dari Alaves, yang juga berstatus sebagai klub promosi. 

Hasil tersebut pun kian menambah catatan negatif Barcelona. Pada 1998, misalnya, Barcelona, yang ketika itu masih dilatih Louis van Gaal, secara mengejutkan takluk 1-3 dari Villarreal, yang baru naik kasta ke La Liga, di Camp Nou. 

Pada musim berikutnya, giliran Malaga dan Numancia yang membuat kejutan. Malaga mampu menang 2-1, sedangkan Numancia mampu membuat Barcelona susah payah untuk mengakhiri laga dengan skor 3-3, di ajang Copa del Rey.

Pada 1992, tahun ketika Barcelona meraih gelar Liga Champions, dua tim promosi La Liga, yakni Albacete dan Merida, juga sempat mereporkan mereka. Melawan kedua klub tersebut, El Barca pada akhirnya hanya mampu bermain imbang.

Banyak faktor yang membuat Barcelona dulu kerap kesulitan jika menghadapi klub-klub promosi. Salah satunya, menurut Marca, adalah sulitnya mencari background dari klub bersangkutan, khususnya klub-klub yang jarang terekspos media. 

Pada era sekarang, dengan kemudahan mencari berbagai informasi melalui dunia digital, alasan itu tentu tidak dapat dijadikan patokan utama. Namun, kekalahan melawan Alaves setidaknya dapat membuat skuat asuhan Luis Enrique lebih waspada saat menghadapi Leganes. 

Sumber: Marca

Saksikan live streaming pertandingan Leganes melawan Barcelona dengan kualitas HD di sini. 

 

Video Populer

Foto Populer