Sukses


Real Madrid Dapat Lampu Hijau soal Renovasi Santiago Bernabeu

Bola.com, Madrid - Rencana Real Madrid untuk merenovasi Santiago Bernabeu mendapat lampu hijau dari dewan kota Madrid. Klub dengan gelar Liga Champions terbanyak ini memang sudah sejak lama merencanakan renovasi stadion, yaitu sejak tahun 2004.

Dewan kota Madrid yang dipimpin Manuela Carmena telah menyetujui beberapa rencana perubahan stadion. Namun, dia menolak keinginan presiden klub, Florentino Perez, untuk menambahkan hotel dan pusat perbelanjaan di kompleks stadion.

Perubahan paling signifikan yang akan dilakukan adalah menambahkan atap modern yang bisa tertutup. Selain itu, manajemen Los Blancos juga berniat menghilangkan beberapa bagian stadion.

Menurut sumber di kota Madrid, pihak klub akan merenovasi empat menara yang terdapat di tiap sudut stadion. Selain itu, lahan yang biasa digunakan untuk parkir kendaraan akan dijadikan tempat berkumpul para pejalan kaki.

Stadion Santiago Bernabeu dibuka kali pertama pada 14 Desember 1947. Stadion ini sudah direnovasi sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 1982 dan 2001.

Pihak klub beberapa kali melakukan penambahan kapasitas penonton, yaitu pada tahun 1953, 1992, 1994 dan terakhir pada tahun 2011. Saat ini, Santiago Bernabeu dapat menampung penonton sebanyak 99.454 penonton.

Biaya renovasi yang dibutuhkan pihak klub diperkirakan mencapai angka 400 juta euro atau sekitar Rp 5,78 triliun. Manajemen klub berencana mendiskusikan renovasi stadion pada pertemuan tahunan yang akan berlangsung pada 23 Oktober mendatang.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer