Sukses


Madrid Ingin Jadikan Santiago Bernabeu Stadion Terbaik di Dunia

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, berharap renovasi besar-besaran yang dilakukan di Santiago Bernabeu bisa membuatnya menjadi stadion terbaik di dunia.

Los Blancos mendapatkan restu dari dewan kota Madrid untuk melakukan pemugaran stadion Santiago Bernabeu. Perubahan yang akan dilakukan adalah merenovasi menara yang terdapat di tiap sudut stadion.

Selain itu, terjadi alih fungsi lahan yang biasanya menjadi tempat parkir akan dipugar menjadi tempat berkumpul para pejalan kaki. Selain itu, stadion Santiago Bernabeu akan dilengkapi penutup pada bagian atas.

Hal ini dilakukan untuk melindungi para pemain jika terjadi cuaca ekstrem selama pertandingan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Madrid diklaim menganggarkan dana pemugaran stadion mencapai 400 juta euro atau setara Rp 5,78 triliun.

"Hari ini adalah hari yang penting untuk Real Madrid, para fans, dan kota kami. Ini adalah hari yang bahagia untuk semuanya. Seperti diketahui, stadion ini merupakan salah satu ikon dari kota kami dan kami ingin menjadikannya salah satu stadion terbaik di dunia dan simbol kekuatan dari kota kita," kata Perez.

"Selama sejarah 114 tahun klub, Madrid telah berada di level tertinggi. Oleh sebab itu, mulai hari ini kita semua akan menghadapi tantangan baru untuk memiliki stadion terbaik. Kami melakukannya untuk Real Madrid, para fans, dan kota ini," ucap Perez.

Renovasi ini akan menjadi yang ketiga dialami Santiago Bernabeu. Sejak dibuka pada 14 Desember 1947, stadion kebanggaan Real Madrid itu sudah dua kali dipugar yakni pada 1982 dan 2001.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer