Sukses


Cristiano Ronaldo Berhasil Bobol Gawang 31 Klub La Liga

Bola.com, Alava - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak hattrick kontra Deportivo Alaves, Sabtu (29/10/2016). Torehan tersebut membuat Ronaldo mampu membobol gawang 31 klub La Liga Spanyol.

Kapten timnas Portugal itu sempat kesulitan mencatatkan namanya di papan skor dalam dua laga yang dijalani El Real, yakni kontra Legia Warsawa, 19 Oktober 2016, dan melawan Athletic Bilbao 24 Oktober 2016. Akibatnya, CR7 mendapat kritikan tajam dari fans Real Madrid.

Tetapi, Cristiano Ronaldo membayar lunas penampilan buruk tersebut ketika menghadapi Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza. Bomber 31 tahun itu tiga kali membobol gawang Alaves pada menit ke-17, 33', dan 88'.

Madrid pun menyudahi pertandingan dengan skor 4-1. Selain Ronaldo, gol El Real lainnya disarangkan Alvaro Morata pada menit ke-84. Sementara itu, gol tunggal Deportivo Alaves tercipta atas nama Deyverson menit ke-7.

Dengan tambahan tiga gol itu, Ronaldo mampu menjaringkan bola ke gawang 31 klub berbeda di La Liga. Sevilla dan Getafe menjadi dua klub yang paling sering di bobol Ronaldo di La Liga, yakni 20 gol.

Selain Sevilla dan Getafe, Ronaldo juga mencetak 15 gol ke gawang Malaga, 16 gol ke gawang Bilbao, 11 gol ke gawang Valencia, dan delapan gol ke gawang Barcelona serta Atletico Madrid.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah hattrick terbanyak di La Liga, yaitu 38 kali. Dia mampu mengungguli Lionel Messi yang menorehkan 36 hattrick.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer