Sukses


Zidane Bakal Pasang Cristiano Ronaldo Sebagai Ujung Tombak

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dikabarkan Marca pada Kamis (17/11/2016), tidak akan memasang Cristiano Ronaldo sebagai pemain sayap. Zidane ternyata ingin menurunkan Ronaldo sebagai striker murni.

Keputusan itu menjadi pertimbangan Zidane karena Real Madrid sedang mengalami krisis di posisi tersebut. Dua bomber Loc Blancos, Karim Benzema dan Alvaro Morata, kemungkinan besar tidak akan bermain melawan Atletico Madrid, Sabtu (19/11/2016).

Benzema masih berkutat memulihkan kondisi pascacedera otot pada awal November 2016. Sementara itu, Morata menderita cedera hamstring ketika membela Spanyol menghadapi Inggris pada Selasa (15/11/2016).

Real Madrid sebenarnya masih memiliki Mariano Diaz Mejia yang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah. Akan tetapi, pemain asal Republik Dominika itu masih minim jam terbang dan baru tampil dalam satu laga musim ini.

Kondisi tersebut membuat Zidane kemungkinan besar akan memainkan Ronaldo sebagai "striker bernomor 9". Nantinya, posisi sayap kiri yang biasa ditugaskan kepada Ronaldo bisa diberikan kepada Gareth Bale. Lalu, sayap kanan bakal diisi Isco ataupun Lucas Vazquez.

Bermain sebagai penyerang tengah sejatinya bukan hal asing bagi Ronaldo. Menurut Transfermarkt, Ronaldo telah melakoni 48 laga sebagai striker murni dan mencetak 45 gol bersama Real Madrid.

Sementara itu, Real Madrid saat ini masih menempati urutan teratas klasemen sementara La Liga dengan raihan 27 poin dari 11 pertandingan. Los Merengues akan melanjutkan perjalanan di kompetisi lokal menghadapi Atletico Madrid yang sekarang menduduki urutan keempat dengan selisih enam poin.

Sumber: Real Madrid, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer