Sukses


Atletico Madrid Bingung Tentukan Starter Kontra Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku bingung menentukan starting eleven jelang laga kontra Real Madrid, Sabtu (19/11/2016) atau Minggu (20/11/2016) dini hari WIB, di Stadion Vicente Calderon.

Seperti dirilis Sport.es, Sabtu (19/11/2016), Simeone masih berdiskusi siapa pemain yang akan beroperasi di posisi apa. "Saya ingin menempatkan pemain sesuai dengan peran. Real Madrid lawan yang kompleks, dan kami harus benar-benar memiliki pemain yang tepat. Saya masih bingung menentukan semua itu," katanya.

Simeone berharap bisa menurunkan formula yang tepat agar sukses menekuk Real Madrid. Maklum, selama 14 tahun tanpa kemenangan pada derbi Madrid, Atletico sukses tak terkalahkan sejak musim 2012-2013.

Sayang, catatan minor masih menaungi Atletico Madrid, yakni kekalahan di level Liga Champions pada dua laga dari tiga tahun terakhir. Terakhir terjadi musim lalu, saat kalah adu penalti pada final Liga Champions di kota Milan.

"Kami tahu sudah lama inferior di mata Real Madrid. Sekaran, kami berada di levle yang sama. Keseimbangan sudah terjadi, dan kami tetap harus menjaga performa itu," tegas Simeone.

Menurut Simeone, tak mudah untuk menjaga tradisi bagus di pentas La Liga. Pemilihan pemain menjadi titik awal yang paling krusial. Kali ini Simeone mengaku bingung untuk menentukan posisi mana yang tepat bagi Koke.

Simeone mengungkapkan, dirinya masih belum yakin, apakah menempatkan Koke di sisi sayap atau cukup di area tengah. Konsiderasi di sisi sayap, Koke memiliki kans besar untuk mencetak gol. Namun, operasi tersebut membuat area tengah menjadi kurang kuat.

"Saya tak tahu Koke akan berada di area mana. Satu yang pasti, saya tak ingin kehilangan sentuhan Koke. Dia akan memberi masalah besar bagi lini pertahanan Real Madrid," ujar Simeone.

Selain Koke, posisi operasi Saul atau Nicolas Gaitan, juga belum bisa diraba. Asumsi Yannick Carrasco akan bermain, area Gaitan dan Saul akan sama. "Saya harus memilih satu di antara mereka untuk berada di area sayap kanan," ucap Simeone.

Simeone sudah memiliki opsi, yakni memainkan dua pemain tersebut. "Nico memiliki visi bagus, sementara Saul sosok pekerja keras. Keduanya akan sangat berguna," tegas Simeone. Sang entrenador optimis, komposisi pemain pilihannya akan 'memberi pelajaran' pada Real Madrid.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer