Sukses


Cristiano Ronaldo Kini Top Scorer Sepanjang Masa Madrid Derby

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo memborong tiga gol kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada pekan ke-12 La Liga Spanyol, Sabtu (19/11/2016). Tambahan tiga gol tersebut membuat Ronaldo kini berstatus top scorer sepanjang masa Madrid Derby.

Seperti dilansir Opta, kapten timnas Portugal itu telah mendulang 18 gol dari 26 pertemuan kontra Atletico di seluruh ajang kompetisi. Dari 18 gol tersebut, satu tercipta di Liga Champions, 11 di ajang La Liga Spanyol, dan enam pada laga Copa del Rey.

Jumlah gol Cristiano Ronaldo itu juga melampaui pencapaian legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano. Di Stefano mendulang 17 gol dari 26 pertandingan melawan Atletico Madrid.

Bukan hanya itu, Ronaldo kini bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan delapan gol. Torehan tersebut sama dengan koleksi gol duo bomber Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. 

Pada pertandingan yang berlangsung di markas Los Rojiblancos, Estadio Vicente Calderon, Ronaldo tampil gemilang. Berdasarkan data yang dicatat Whoscored, pemain 31 tahun tersebut melepaskan lima tembakan yang semuanya mengarah ke gawang.

Bomber bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu pun sukses tiga kali membobol gawang Atletico Madrid, yakni pada menit ke-23, 71', dan 77. Los Blancos sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Real Madrid masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 30 poin. Mereka unggul empat angka atas Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Opta, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer