Sukses


Mantan Penyerang Barcelona Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Bola.com, Barcelona - Mantan penyerang Barcelona, Samuel Eto'o, terancam hukuman 10 tahun pernjara plus denda karena diduga melakukan penggelapan pajak.

Menurut laporan El Pais, Jumat (25/11/2016), Eto'o bersama mantan penasihatnya, Josep Maria Mesalles, menunggak pajak sebesar 3 juta poundsterling (Rp 50 miliar) selama tiga musim memperkuat Barcelona dari tahun 2006 hingga 2009.

Jaksa di Spanyol mengajukan gugatan kepada Eto'o karena tak mengumumkan beberapa sumber pemasukannya, termasuk kerja sama dengan perusahaan sepatu Puma.

Eto'o setidaknya setidaknya melanggar empat peraturan. Hal ini membuat dia berpotensi dipenjara sampai 10 tahun dengan denda mencapai Rp 200 miliar

Hingga kini belum ada pernyataan dari Eto'o atau pun perwakilannya mengenai dakwaan ini. Namun beberapa waktu lalu, pria berkebangsaan Nigeria itu sempat memberikan pernyataan di media bahwa dia tidak bersalah.

Samuel Eto'o bukan satu-satunya pemain Barca yang pernah bermasalah dengan otoritas pajak di Spanyol. Sebelumnya, sudah ada Lionel Messi, Neymar, Alexis Sanchez hingga Javier Mascherano yang pernah tersangkut masalah yang serupa.

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer