Sukses


Barcelona Bertekad Bangkit Usai Ditahan Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Sergi Roberto, meminta rekan setimnya untuk bangkit usai bermain imbang 1-1 kontra Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Menurutnya, kemenangan bakal mendongkrak kepercayaan diri pemain Barca.

Ditahan Madrid membuat Los Cules gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, skuat asuhan Luis Enrique itu meraih hasil seri kontra Real Sociedad (1-1) di La Liga dan bersua Hercules (1-1) di ajang Copa del Rey.

Rentetan hasil tersebut membuat Barcelona diprediksi bakal sulit meraih gelar juara pada musim ini. Apalagi, saat ini mereka berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 28, tertinggal enam poin dari Los Blancos yang menghuni posisi teratas.

Tak ingin kembali memetik hasil serupa, Sergi Roberto memotivasi rekannya agar kembali fokus pada laga selanjutnya menghadapi Borrusia Moenchengladbach di ajang Liga Champions, Selasa (6/12/2016). Kemenangan tak hanya membuat posisi di puncak Grup C kian kukuh, namun juga mengembalikan kepercayaan diri.

"Yang paling utama adalah untuk memastikan kami berada di posisi puncak klasemen pada salah satu grup sulit Liga Champions musim ini. Kami ingin menyelesaikan laga dengan sempurna pada pertandingan terakhir yang diadakan di Camp Nou," ujar Sergi Roberto.

"Tim berada dalam suasana hati yang baik. Kami bermain cukup baik dan sebenarnya pantas meraih kemenangan kontra Real Madrid, namun sayangnya harus kebobolan pada menit-menit akhir," lanjutnya.

Barcelona yang telah memastikan diri lolos ke-16 besar Liga Champions masih berada di urutan teratas Grup C dengan nilai 12. Mereka unggul empat poin dari Manchester City di tempat kedua.

"Yang terpenting adalah kembali meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Borrusia Moenchengladbach. Hal tersebut untuk mendapatkan kembali rasa percaya diri kami di liga sekaligus mempersiapkan laga sulit pada akhir pekan nanti di Pamplona (markas Osasuna)," tambah Sergi Roberto.

"Saya harap Barcelona dapat mengubah peruntungan setelah dalam tiga laga berturut- turut meraih hasil imbang," harap pemain 24 tahun tersebut.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer