Sukses


Komentar Suarez Usai Sepakat Bersama Barcelona Hingga 2021

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez mengaku tak mendapatkan tekanan saat memutuskan setuju memperpanjang masa kontrak bersama raksasa La Liga tersebut sampai tahun 2021. Baginya, bermain senang dan nyaman menjadi prioritas dibanding uang.

Situs resmi Barcelona, Jumat (16/12/2016) merilis komentar Suarez. "Saya selalu senang dengan apa yang kuinginkan. Saya merasa sangat bahagia berada di sini," kata Suarez.

Suarez mengaku tak ada dalam pikirannya pergi dari Barcelona. Tak ada ancaman dari pihak lain saat menentukan bertahan di Barcelona.

"Semua ini adalah keputusan yang kuinginkan. Kami, saya dan klub, memiliki hubungan yang luar biasa. Setiap pemain berharap bisa menyelesaikan karier di klub yang membuatnya nyaman," jelas Suarez.

Suarez mengakui ada beberapa tawaran menggiurkan dari klub lain, terutama sisi finansial. Sayang, semua itu tak membuatnya goyah. "Ayo kita lihat, tapi hal terpenting adalah saya tak mengendurkan ambisi dan antusiasme," tegas striker asal Uruguay tersebut.

Saat ini Suarez sudah bermain 116 partai dengan mengoleksi 97 gol atau rata-rata 0,83 gol per pertandingan. Pada musim lalu, Suarez mencetak 40 gol di la Liga, dan membuatnya menjadi top skorer liga domestik dan se-antero Eroopa. Walhasil, ia mendapat penghargaan Sepatu Emas.

Perolehan Sepatu Emas tersebut tak asing bagi Suarez. Pria berusia 29 tahun ini sudah pernah merasakan pencapaian itu.

Pada musim perdana berkostum Barcelona, Suarez mencetak 25 gol pada 43 partai. Saat ini, Suarez sudah mengemas 13 gol dari 20 pertandingan.

Bersama Barcelona, Suarez sudah mengoleksi seluruh gelar penting. Ia menuai dua trofi La Liga, dua piala Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Peran Suarez tergolong krusial. Setidaknya ada tiga momen kala Suarez menunjukkan fungsi 'emasnya' bersama Barcelona.

Suarez mencetak gol bagi Barcelona pada laga final Liga Champions 2015, menjadi bagian dari kemenangan 4-0 atas Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dan tiga gol ke gawang Granada, yang memastikan perolehan juara La Liga musim lalu.

Sumber: FC Barcelona, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto SuĂ¡rez DĂ­az adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto SuĂ¡rez DĂ­az adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto SuĂ¡rez DĂ­az adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Populer

Foto Populer