Sukses


Barcelona Pesta Gol ke Gawang Espanyol di Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol dalam laga pekan ke-16 La Liga 2016-2017 di Camp Nou, Minggu (18/12/2016) waktu setempat. Luis Suarez menjadi bintang dalam laga itu usai memborong dua gol.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona tetap di posisi kedua klasemen dengan nilai 34 atau tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-16. Sementara itu, Espanyol tetap di posisi kesembilan dengan raihan 22 poin.

Dalam laga tersebut, Barcelona memainkan formasi andalannya yakni 4-3-3 dengan trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan. Adapun Espanyol menurunkan skema 4-4-2 dengan Gerard dan Felipe Caicedo sebagai ujung tombak.

Barcelona berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-18 melalui Luis Suarez. Berawal dari umpan Andres Iniesta, Suarez kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Espanyol.

Setelah gol tersebut, Barcelona semakin agresif melancarkan serangan. Namun, dari sejumlah percobaan yang dilakukan kubu Los Cules belum juga menemui sasaran.

Pada menit ke-67, Suarez akhirnya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tembakan kaki kirinya gagal diantisipasi kiper Espanyol sehingga bersarang di sudut kanan bawah.

Semenit berselang, gawang Espanyol kembali bobol melalui aksi Jordi Alba. Menerima umpan Lionel Messi, Alba melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek pojok kanan bawah gawang Espanyol.

Usai gol itu, Espanyol sempat bangkit dan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79 melalui David Lopez. Menerima umpan Gerard Moreno, Lopez kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona lalu menambah keunggulan melalui Lionel Messi pada menit ke-90. Memanfaatkan umpan Suarez, Messi melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam tengah gawang Espanyol. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Espanyol.

Menurut statistik ESPN, Barcelona tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan melepaskan 14 percobaan yang tujuh di antaranya akurat. Sementara itu, Espanyol melepaskan empat peluang yang satu di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 5-Sergio Busquets (23-Samuel Umtiti 75'), 6-Denis Suarez (12-Rafinha 66'), 8-Andres Iniesta, 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Espanyol: 13-Diego Lopez (1-Roberto 53'), 16-Javi Lopez, 15-David Lopez, 23-Diego Reyes, 29-Aaron Martin, 19-Pablo Piatti (9-Jose Antonio Reyes 79'), 18-Javi Fuego, 20-Pape Diop, 14-Jose Manuel Jurado, 10-Felipe Caicedo (30-Oscar Melendo 71'), 7-Gerard

Pelatih: Quique Sanchez Flores

Wasit: Antonio Mateu

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer