Sukses


Luis Enrique: Napas Barcelona Lega Berkat Gol Penalti

Bola.com, Barcelona - Pelatiih Barcelona, Luis Enrique Martinez mengakui Barcelona mendapat napas tambahan saat gol kedua Neymar. Kondisi tersebut membuat Barcelona menaklukkan Atlhetic Bilbao dengan skor 3-1, pada Leg 2 Babak 16 Besar Copa del Rey 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Rabu (11/1/2017) atau Kamis (12/1/2017) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Barcelona lolos ke Babak 8 Besar Copa del Rey setelah unggul aggregat 4-3. Tiga gol yang menumbangkan Athletic Bilbao berasal dari Luis Suárez (35'), Neymar (48') dan Lionel Messi (78'). Gol balasan tim tamu berasal dari aksi Enric Saborit (51').

Menurut Luis Enrique, Barcelona sempat tegang saat Enric Saborit mencetak gol balasan, tiga menit setelah gol Neymar. Hasil tersebut membuat Barcelona wajib mencetak satu gol agar bisa lolos langsung ke babak berikutnya.

Namun, Enrique tetap menganggap gol penalti Neymar memberi tambahan napas. "Kami bermain bagus sepanjang pertandingan, namun fase yang paling krusial terjadi saat kami mendapat penalti. Sungguh, penalti itu memberi kami ruang bernapas, dan itu terjadi ketika Bilbao mencetak gol balasan," sebutnya, di situs resmi klub.

Enrique menyebut, satu di antara kunci kemenangan Barcelona adalah selalu konsisten menciptakan peluang. "Kami juga memiliki lini pertahanan yang tak banyak melakukan kesalahan, itu sangat membantu," kata sang entrenador.

Pada laga tersebut, Enrique gembira dengan apa yang telah diperlihatkan Barcelona. Menurutnya, Barcelona tampil seimbang dalam menyerang dan bertahan. Apalagi seluruh fans sadar, tim kesayangan mereka tak boleh membuat kesalahan.

"Bilbao mencetak gol dengan satu kesempatan yang mereka miliki, tapi Barcelona tetap tenang, sehingga mampu menciptakan peluang lebih banyak sampai gol ketiga datang," ujar Enrique.

Pemain Barcelona, Rafinha mengakui Bilbao memberikan tekanan saat berhasil merobek jala Barcelona. "Suasana menjadi sulit karena kami harus mencetak gol, artinya tak ingin seri atau kalah. Kami bisa melakukan itu, dan berhasil membahagiakan fans Barcelona," ungkapnya.

Sumber: FCBarcelona, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer