Sukses


Pemain Barcelona Dapat Kado Pahit

Bola.com, Barcelona - Pemain Barcelona, Sergi Roberto mendapat kado pahit setelah mendapat kartu merah pada Leg 2 Babak Semifinal Copa del Rey, Selasa (7/2/2017) atau Rabu (8/2/2017) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, sang pemain multiguna tersebut keluar arena pada menit ke-57.

Ia mendapat kartu merah setelah mengoleksi dua kartu kuning akibat pelanggaran keras terhadap pemain Atletico Madrid. Pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah gol Luis Suarez pada menit ke-43 dibalas striker Atletico Madrid, Kevin Gameiro (83').

Barcelona melangkah ke babak final Copa del Rey setelah unggul aggregat 3-2. Pada partai puncak (27/5/2017), Barcelona akan bersua Alaves.

Bagi Sergi Roberto, kartu merah dan kegagalan berlaga di final menjadi hadiah tak mengenakkan pada hari ulang tahun. Kemarin, Roberto merayakan hari jadi ke-25. Semakin ironis, karena Roberto mendapat kartu merah setelah masuk menggantikan posisi Aleix Vidal.

Roberto menyesal setelah membuat Barcelona bermain 10 orang sejak menit ke-57. Rentang waktu yang masih panjang membuat Roberto khawatir jala Barcelona kebobolan lebih awal.

"Hari yang tak menyenangkan saat ultahku. Saya mendapat pelajaran berharga bagaimana berada di lapangan lalu mengirim kerugian bagi tim. Satu yang paling menyesakkan, saya tak bisa main di final setelah perjalanan panjang," kata Roberto.

Roberto lahir di Reus, Tarragona, sebuah kawasan di Catalonia. Ia mengenal sepak bola saat bergabung dengan klub lokal, UE Barri Santes Creus pada usia 9 tahun. Pada umur 14 tahun dia bergabung dengan akademi Barcelona setelah sempat berkostum Gimnastic de Tarragona.

Pada usia 17 tahun, dia kali pertama tampil bersama tim cadangan Barcelona. Roberto bermain 22 pertandingan, sekaligus membawa tim reserve Barcelona naik ke Segunda Division setelah sebelas tahun tak pernah promosi.

Pada 10 November 2010, Roberto menjalani debut bersama tim utama Barcelona. Ia menjadi bagian dari tim yang menang 5-1 kontra AD Ceuta, pada ajang Copa del Rey. Pada 27 April 2011, Roberto merasakan atmosfer Liga Champions, setelah masuk menggantikan David Villa di menit-menit akhir.

Roberto tampil perdana bersama Barcelona di pentas La Liga pada 21 Mei 2011. Ia bermain 90 menit saat membawa Barcelona unggul 3-1 atas Malaga.

Sumber: FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Sergi Roberto adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Sergi Roberto adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Sergi Roberto adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Sergi Roberto

Video Populer

Foto Populer