Sukses


Luis Figo Ungkap Alasan Khianati Barcelona

Bola.com, Barcelona - Legenda tim nasional Portugal, Luis Figo, mengungkapkan, alasan utamanya hijrah dari Barcelona ke Real Madrid karena merasa tidak dihargai klub asal Catalan tersebut. 

Kepindahan Luis Figo itu merupakan salah satu kontroversial dalam sejarah transfer pesepak bola top dunia. Kejadiannya bermula pada Juli 2000 ketika sang pemain memutuskan hijrah ke Santiago Bernabeu setelah berkarier selama lima musim di Camp Nou. 

Padahal, performa Luis Figo di Barcelona cukup impresif. Ia pun mempersembahkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Piala Winners, dan satu Piala Super Eropa.

"Pada akhirnya, jika Anda tidak merasa, apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda berikan kepada klub sebanyak 100 persen itu dihargai orang-orang yang bertanggungjawab, bukan dari para fans, Anda tentu akan mempertimbangkan pergi ketika ada tawaran datang," ujar Luis Figo. 

"Hal itulah yang terjadi. Hal tersebut bukan hanya masalah olahraga dan motivasi uang, melainkan didorong orang lain dan pada akhirnya Anda akan melangkah dan tidak ada waktu untuk kembali melihat ke belakang," Luis Figo menambahkan. 

Transfer Luis Figo pun semakin mengentalkan rivalitas Real Madrid dan Barcelona. Bahkan, saat bertandang ke Camp Nou pada 2000, Luis Figo sempat mendapat kecaman serta lemparan benda, seperti korek api, botol minum mineral, dari para suporter Barcelona. 

Prestasi Luis Figo di Real Madrid pun cukup impresif lantaran sukses mempersembahkan dua gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Intercontinental Cup.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer