Sukses


Raul Gonzalez Bersyukur Lionel Messi Berkarier di La Liga

Bola.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez Blanco mengaku bersyukur La Liga memiliki Lionel Messi. Andai tak ada bintang Barcelona tersebut, Gonzalez memprediksi Liga Spanyol tak akan mendapat atensi tinggi dari para penggila sepak bola dunia.

Bagi Gonzalez, keberadaan Lionel Messi di kubu musuh bebuyutan Real Madrid tersebut memberi banyak manfaat. Selain selalu ada gengsi pada partai El Clasico, corak permainan Lionel Messi memberi hiburan serta standar tinggi.

"Barcelona adalah musuh bebuyutanku, juga Real Madrid. Namun, Barcelona juga memberi kenikmatan, karena di sana ada Lionel Messi. Itulah yang membuat pertemuan kedua tim selalu berbeda dibanding partai lain," tutur Raul, di AS.com, Jumat (10/2/2017).

Gonzalez berharap Lionel Messi pensiun di pentas La Liga, sehingga apa yang dimiliki Liga Spanyol tersebut selalu bisa menarik perhatian khalayak. "Saya yakin, Real Madrid dan Cristiano Ronaldo tak akan mencuat tanpa Lionel Messi di lapangan," tegas Raul.

Pada sisi lain, Gonzalez berharap Real Madrid bisa meneruskan posisi tertinggi di klasemen sementara menjadi trofi juara. "Real Madrid punya Cristiano Ronaldo, dan bersama CR7, selalu ada jalan menuju titel juara. La Liga dan Liga Champions adalah sasaran utama," kata Raul.

Sosok Raul Gonzalez menjadi legenda Real Madrid setelah membawa El Real merangkuh banyak trofi juara. Sepanjang karier di dunia sepak bola, Raul mencetak 388 gol dan 85 assist dari 926 pertandingan bersama seluruh klub. Raul pernah membela Real Madrid, Schalke, Al-Sadd dan New York Cosmos.

Sumber: AS.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer