Sukses


Barcelona Bakal Nikmati Laga Final di Vicente Calderon

Bola.com, Paris - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut anak asuhnya akan menikmati laga final Copa del Rey musim ini yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon. Apalagi, Barca memiliki kenangan indah saat tampil di markas Atletico Madrid tersebut.

Penentuan venue partai puncak Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona kontra Deportivo Alaves sempat menjadi polemik. Sebab, Barcelona ingin final dihelat di Santiago Bernabeu yang merupakan kandang sang rival, Real Madrid.

Sementara itu, Deportivo Alaves meminta duel dilangsungkan di markas Athletic Bilbao, Estadio San Mames. Akan tetapi, keinginan Los Cules dan El Glorioso tidak terealisasi.

Madrid menolak Bernabeu dijadikan tempat berlangsungnya laga final Copa del Rey karena bakal direnovasi, sedangkan Bilbao akan menggelar konser Guns N'Roses pada 30 Mei 2017.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya menunjuk Estadio Vicente Calderon sebagai venue final Copa del Rey. Rencananya, duel Barca kontra Alaves akan dihelat pada 27 Mei 2017.

Barcelona menyambut baik terpilihnya Vicente Calderon sebagai tempat berlangsungnya laga puncak Copa del Rey. Sebab, Los Cules berhasil menjuarai Copa del Rey musim lalu di Calderon.

Menghadapi Sevilla pada 22 Mei 2016, skuat Catalan menang dengan skor 2-0. Sepasang gol Barcelona disarangkan Jordi Alba pada menit ke-97 dan Neymar menit ke-120+2.

"Menurut saya bagus laga final berlangsung di Vicente Calderon. Ini tidak ada hubungannya dengan laga besok (melawan Paris Saint-Germain)," ujar Enrique.

"Namun ini menyenangkan, bisa kembali mengingat kenangan pada tahun lalu, Calderon adalah stadion bersejarah. Ini akan menjadi laga yang bagus," lanjutnya.

Jika berhasil mengalahkan Deportivo Alaves, Barcelona akan makin mengukuhkan namanya sebagai klub tersukses di Copa del Rey. Sejauh ini, mereka telah mengumpulkan 28 trofi, unggul lima gelar atas Athletic Bilbao di peringkat kedua.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer