Sukses


Suarez Ungkap Krisis Mental Barcelona Usai Takluk dari PSG

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez mengakui Barcelona mengalami krisi mental setelah kalah dari Paris Saint-Germain (PSG), tengah pekan kemarin, pada ajang Liga Champions 2016-2017. Suarez mengungkapkan, Barcelona terus berusaha membenahi sisi psikologis para pemain.

Seperti dirilis El Mundo Deportivo, Sabtu (18/2/2017), Suarez bertutur terkait apa yang terjadi usai Barcelona takluk 0-4 dari PSG, di Stadion Parc des Princes. "Semua terpukul, dan itu sudah pasti. Moral tim menjadi sangat sulit, dan kami tahu konekuensinya," kata Suarez.

Pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions tersebut, Barcelona kebobolan empat gol. Gol-gol PSG berasal dari Angel Di Maria pada menit ke-18 dan 55', Julian Draxler (40') dan Edinson Cavani (71'). Kekalahan tersebut membuat Barcelona harus bekerja ekstra keras guna mengejar defisit gol.

Suarez menyebut, saat ini titik fokus Barcelona adalah mengembalikan kepercayaan diri, lalu memperbaiki corak permainan. Ia yakin, Barcelona adalah sebuahtim yang memiliki kemampuan bangun lalu menangani situasi seperti sekarang.

"Kami semua bertanggung jawab atas hasil buruk tersebut. Semua itu terjadi ketika kami kalah dan menang. Pesannya sangat jelas, kami harus percaya pada diri sendiri, dan itu akan kami buktikan saat PSG datang," tegas Suarez.

Ia mengungkapkan hal tersebut karena Barcelona masih memiliki waktu membenahi setiap titik kelemahan saat berlaga di Paris. Empat laga di liga lokal sebelum bersua PSG, menjadi medium tepat memperbaiki diri.

"Semuanya serba mungkin di sepak bola, dan kami akan melakukan itu. Ini sebuah tantangan luar biasa, karena tertinggal empat gol kontra tim bagus seperti PSG. Namun seluruh tim optimistis bisa lolos ke fase berikutnya," kata Suarez.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengamini ucapan El Pistolero. Fokus utama Barcelona adalah memperbaiki penampilan dengan menggunakan laga-laga di La Liga sebagai medium.

"Barcelona adalah tim besar, dan saya yakin kami bisa melalui situasi sulit seperti itu. Laga di La Liga menjadi batu loncatan bagus bagi Barcelona," sebut Iniesta.

Sebelum menjamu PSG, Barcelona bakal menghadapi empat pertandingan. Barcelona bersua Leganes pada akhir pekan ini, tandang ke Atletico Madrid (26/2/2017), menjamu Sporting Gijon (2/3/2017) dan Celta Vigo (5/3/2017).

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer