Sukses


Anomali Performa Andre Gomes di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona membeli Andre Gomes dari Valencia dengan harga 35 juta euro (Rp 496,85 miliar) pada awal musim 2016-17. Namun, seperti apa bentuk kontribusi sang pemain bersama klub barunya saat ini? 

Pernyataan tersebut mengacu terhadap berbagai kritik yang ditunjukkan kepada sang pemain. Dari total 35 pertandingan di semua kompetisi, Andre Gomes hanya mengemas dua assist tanpa sekalipun mencetak gol. 

Menurut catatan Sport, Barcelona juga tidak pernah menang dalam 14 laga di berbagai ajang jika Andre Gomes bermain. Dari 14 pertandingan tersebut, Barcelona menelan lima kekalahan dan delapan hasil imbang. Tiga dari lima kekalahan itu, Andre Gomes bermain sebagai starter Barcelona. 

Berbagai catatan di atas membuat Barcelona hanya meraih 58 persentase kemenangan jika Andre Gomes tampil sebagai starter. Menariknya, jika sang pemain tidak dimasukkan ke dalam starting line-up, persentase kemenangan Barcelona tercatat sebesar 78 persen. 

Meski begitu, pelatih Barcelona sejauh ini tetap memercayai Andre Gomes untuk menghuni barisan tengah skuat La Blaugrana. Sang pemain kini tercatat sebagai gelandang keempat yang memiliki waktu bermain terbanyak, yakni 1106 menit pada ajang La Liga 2016-2017. 

Menit bermain Andre Gomez hanya kalah dari Arda Turan (1.154), Ivan Rakitic (1.519) dan Sergio Busquets (1.703). Anomali penampilan Andre Gomes pun sempat mengundang reaksi dari legenda Real Madrid, Jorge Valdano. 

"Andre Gomes sedang menjalani periode penuh kecemasan (di Barcelona). Ada beberapa momen, dia seperti sedang bersembunyi," kata Valdano.

Sumber: Sport, Transfermarkth

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer