Sukses


Eks Pelatih Fisik Argentina: Neymar Lebih Baik dari Lionel Messi

Bola.com, Buenos Aires - Mantan pelatih fisik tim nasional Argentina, Carlos Dibos, menganggap Lionel Messi kurang memiliki figur pemimpin. Dibos pun menilai, kualitas Messi saat ini masih berada di bawah rekan setimnya di Barcelona, Neymar.

"Saya tidak menyalahkan pemain yang berbicara kepada pelatih untuk membahas siapa yang dipilih untuk menjadi duetnya," kata Dibos.

"Akan tetapi, dia harus memiliki kepribadian, keteguhan hati, keberanian dan mampu menanggung beban tim di pundaknya. Hanya Diego Armando Maradona yang memiliki atribut tersebut di Argentina," ujar Dibos.

FIFA memberi menghukum larangan bertanding empat laga kepada Messi setelah ia mengucapkan umpatan kepada wasit ketika Argentina menang 1-0 atas Cile (23/3/2017) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan beberapa waktu lalu.

Absennya Messi mengancam kans Argentina melaju otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Anak asuh Edgardo Bauza bercokol di posisi kelima klasemen sementara babak kualifikasi zona Amerika Selatan setelah kalah dari Bolivia dengan skor 2-0 (28/3/2017).

"Pemain tersebut harus merasa kostum tim merepresentasikan masyarakat Argentina dan menginginkan yang terbaik. Diego menampilkan itu, dan bagi saya, Leo (panggilan Messi) tidak melakukannya.

"Itu tidak berarti dia pemain yang buruk. Bagi saya, dia satu di antara pemain terbaik dunia, tetapi bukan yang terbaik. Saat ini, Neymar lebih baik," tutur Dibos.

Messi menuai prestasi selama memperkuat Barcelona, di antaranya delapan trofi La Liga, empat Copa del Rey dan tiga Piala Dunia Antarklub. Ironisnya, dia hanya pernah memenangi Piala Dunia U-20 2005 dan meraih medali emas Olimpiade 2008 bersama Argentina.

Sumber: TyC Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer