Sukses


Prediksi Barcelona Vs Osasuna: Duel Beda Level

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Osasuna akan menjalani pekan ke-34 La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (26/4/2017). Perbedaan level kedua klub, membuat duel ini diprediksi akan berjalan berat sebelah.

Barca saat ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Setelah disingkirkan Juventus dari ajang Liga Champions, Los Cules sukses mempermalukan Real Madrid dengan skor 3-2 di Santiago Bernabeu, pada laga pekan ke-33 La Liga Spanyol, Minggu (23/4/2017).

Tiga gol kemenangan Barcelona di sarangkan Lionel Messi pada menit ke-33 dan 90+2, serta Ivan Rakitic menit ke-73. Sementara itu, dua gol Madrid tercipta atas nama Casemiro pada menit ke-28 dan James Rodriguez menit ke-85.

Hasil positif tersebut membuat Blaugrana naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 75. Mereka unggul head to head atas Real Madrid yang turun ke posisi dua, namun masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Barcelona pun berambisi mempertahankan posisi di puncak klasemen. Untuk itu, Luis Suarez dan kawan-kawan bertekad meraih tiga poin saat bersua Osasuna.

"Kemenangan di Santiago Bernabeu (atas Real Madrid) mendongkrak moral kami. Kemenangan itu akan menjadi stimulus menuju ke rintangan terakhir pada musim ini," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique.

"Kami kini bisa kembali bersaing memperebutkan gelar, lebih unggul dari lawan dan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami harus konsisten hingga memasuki rintangan terakhir," lanjutnya.

Peluang Barcelona meraih tiga angka penuh terbuka lebar. Sebab, mereka sukses meraih sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah saat menjamu Osasuna di Camp Nou dalam ajang La Liga.

Selain itu, sang lawan juga tengah terpuruk pada musim ini. Osasuna meraih tiga kemenangan, sembilan hasil imbang, dan menelan 21 kekalahan dari 33 laga terakhir yang sudah dijalani pada musim ini.

Hasil buruk tersebut membuat Osasuna menghuni dasar klasemen sementara La Liga dengan mendulang 18 poin. Mereka bakal terdegradasi ke Segunda Division jika menelan kekalahan dalam laga ini, sedangkan Leganes yang berada di peringkat ke-17 menang atas Las Palmas.

Meski begitu, Barcelona harus tetap mewaspadai Osasuna. Klub asuhan Petar Vasiljevic bakal tampil habis-habisan demi bisa meraih tiga angka, dan bertahan di La Liga musim depan.

"Barcelona memiliki dinamika yang sangat bagus untuk berjuang meraih gelar. Mereka tampil sangat bagus dan pemain berkualitas. Dengan kualitas yang dimiliki, mereka bisa menentukan hasil pertandingan," kata Vasiljevic.

"Mereka bersaing meraih gelar setelah kemenangan di Bernabeu dan mereka tidak ingin gagal di depan pendukung sendiri dan saya mengerti laga ini akan sulit," paparnya.

Pada pertandingan ini, Osasuna tidak diperkuat 10 pemainnya yang masih dibekap cedera. Sementara itu, Barcelona tanpa Aleix Vidal, Rafinha, dan Jeremy Mathieu yang cedera, sedangkan Neymar harus menjalani sanksi yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Prakiraan susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes; Lionel Messi, Luis Suarez, Paco Alcacer.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Osasuna (3-5-2): Salvatore Sirigu; Oier, Ivan Marquez, Fuentes; Bunel, Fausto, Roberto Torres, Goran Causic, Carlos Clerc; Sergio Leon, Kenan Kodro.

Pelatih: Petar Vasiljevic (Serbia)

Head to head kedua tim:
10/12/16 Osasuna 0 - 3 Barcelona (La Liga Spanyol)
16/03/14 Barcelona 7 - 0 Osasuna (La Liga Spanyol)
20/10/13 Osasuna 0 - 0 Barcelona (La Liga Spanyol)
28/01/13 Barcelona 5 - 1 Osasuna (La Liga Spanyol)
27/08/12 Osasuna 1 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
09/04/17 Malaga 2 - 0 Barcelona (La Liga Spanyol)
12/04/17 Juventus 3 - 0 Barcelona (Liga Champions)
16/04/17 Barcelona 3 - 2 Real Sociedad (La Liga Spanyol)
20/04/17 Barcelona 0 - 0 Juventus (Liga Champions)
24/04/17 Real Madrid 2 - 3 Barcelona (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Osasuna:
01/04/17 Osasuna 1 - 2 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)
06/04/17 Deportivo Alaves 0 - 1 Osasuna (La Liga Spanyol)
09/04/17 Osasuna 2 - 1 Leganes (La Liga Spanyol)
15/04/17 Atletico Madrid 3 - 0 Osasuna (La Liga Spanyol)
22/04/17 Osasuna 2 - 2 Sporting Gijon (La Liga Spanyol)

Persentase menang: Barcelona 60 - 40

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer