Sukses


Zidane: Tidak Ada Istilah Tim A - B di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan kalau tidak ada pembagian tim di Los Blancos. Bagi Zidane, semua pemain memiliki peran yang sama besar dan tidak dapat dibedakan antara satu dengan yang lainnya.

Kegemaran Zidane melakukan rotasi pemain secara menyeluruh membuat anggapan kalau ia membagi Real Madrid menjadi dua tim, yaitu 'Tim A' dan 'Tim B'. Jika Tim A mengandalkan Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, Tim B memiliki Lucas Vazquez, Alvaro Morata dan Marco Asensio.

Penampilan kedua tim tersebut kerap terlihat pada beberapa laga terakhir La Liga. Tim A turun pada laga penting seperti pertandingan El Clasico, lalu Tim B memiliki misi menumbangkan klub semenjana, contohnya ketika Los Blancos menaklukkan Deportivo La Coruna pada tengah pekan lalu (26/4/2017).

Namun anggapan tersebut ditampik Zidane. Menurutnya, Real Madrid merupakan kesatuan dan semua pemain memiliki perannya masing-masing dalam upaya membawa klub meraih prestasi pada musim 2016-17.

"Sejak awal musim, saya tahu kalau Real Madrid memiliki skuat yang hebat. Mereka semua fokus dan mengerti kalau Real Madrid mengincar gelar di La Liga dan Liga Champions.

"Namun, motivasi para pemain lebih besar dari talenta yang mereka miliki. Semua pemain adalah profesional dan sangat menghargai kepentingan tim. Selain itu, mereka semua menginginkan hal yang sama.

"Jadi tidak ada istilah 'Tim A' atau 'Tim B', karena kami semua memiliki target yang sama," ujar Zidane.

Saat ini, Real Madrid tengah bersiap menjalani pertandingan menghadapi Valencia di Santiago Bernabeu (29/4/2017). Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Mestalla, Real Madrid takluk dengan skor 1-2.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer