Sukses


11 Data Menarik Jelang Celta Vigo Vs Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid memiliki kesempatan menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga 2016-2017. Syaratnya, Real Madrid wajib menang kala bertamu ke markas Celta Vigo, Stadion Balaidos, Rabu (17/5/2017) atau Kamis (18/5/2017) dini hari WIB.

Real Madrid bakal unggul tiga angka dari sang rival abadi, Barcelona, andai membawa pulang kemenangan dari markas Celta Vigo. Bukan pekerjaan mudah, karena sang tuan rumah tak ingin mendapat cacat pada dua laga terakhir.

Celta Vigo menjadi tuan rumah pada dua partai terakhir musim ini. Setelah kedatangan Real Madrid, mereka menjamu Real Sociedad. Tak heran, meski bukan berstatus menentukan, enam angka akan memberi kebahagiaan seluruh fans.

Walhasil, Real Madrid harus waspada dengan permainan Celta Vigo. Berikut ini beberapa fakta antara kedua tim:

11 Fakta

1. Celta Vigo mengalami kekalahan pada lima pertemuan terakhir kontra Real Madrid, dan semuanya terjadi saat Berizzo bergabung.

2. Di Balaidos, Celta Vigo hanya sekali menaklukkan Real Madrid, yakni pada Mei 2014 dengan skor 2-0. Total, Celta sudah mengalami delapan kekalahan.

3. Real Madrid menjadi tim pertama yang mampu mencetak gol dalam 62 laga beruntun di seluruh kompetisi, terutama pada lima liga teratas Eropa versi UEFA.

4. Real Madrid minimal mencetak satu gol pada setiap partai dalam 36 laga La Liga. Dalam sejarah mereka, Real Madrid tak pernah mencetak rata-rata satu gol per pertandingan sepanjang musim La Liga.

5. Celta menjadi satu-satunya tim yang menaklukkan Real Madrid dan Barcelona musim ini.

6. Celta Vigo kalah pada lima laga terakhir. Jika kalah lagi, mereka menyamai rekor terburuk di bawah pelatih asal Argentina, yakni enam partai pada Januari 2015.

7. Tak ada tim di lima liga teratas Eropa versi UEFA, yang mampu mencetak gol via sundulan dibanding Real Madrid (27 gol) sejak 2003-2004.

8. Cristiano Ronaldo mencetak 9 dari 11 pertemuan kontra Celta Vigo di seluruh kompetisi. Total, Ronaldo melesakkan 18 gol ke gawang Celta Vigo.

9. Ronaldo mengoleksi liam gol dari lima kunjungan ke Balaidos.

10. CR7 menyamai catatan Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak pada lima liga top di Eropa, yakni 366 gol.

11. Iago Aspas mencetak 18 gol sepanjang 2016-2017. Performa tersebut menjadi yang terbaik bagi pemain dengan kualifikasi 'kembali ke rumah' sejak Mauro pada 1955-1956 (23 gol).

Sumber: LaLiga, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer